HTTP Status[404] Errno [0]

Patroli Satpol PP Mariso , Tegurki PK5 Berjualan di Sembarang Tempat

15 February 2019 23:32
Patroli Satpol PP Mariso , Tegurki PK5 Berjualan di Sembarang Tempat

BugisPos – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Bawah Kendali Operasi (BKO) kecamatan Mariso melakulan patroli wilayah/jaga kota, Jumat, 15 Februari 2019.

Patroli yang dilakukan untuk menjaga ketertiban wilayah di sepanjang kecamatan Mariso, salah satunya dengan menertibkan para pedagang kaki lima (PK5) yang berjualan sembarangan.

Dengan menggunakan seragam dinasnya, para Satpol PP ini dengan sabar menegur PK5 yang nakal berjualan di tempat yang dilarang oleh peraturan daerah (perda).

Sebelumnya telah berulang kali dilakukan penertiban, namun PK5 belum jera dengan berbagai usaha Satpol PP untuk menertibkan mereka.

PK5 ini ditegur karena berjualan di sepanjang jalan yang tidak dikhususkan untuk tempat membuka lapak karena berpotensi untuk menghambat arus lalu lintas dan menganggu pengguna jalan yang melintas.

Bagi para pedagang yang menggunakan gerobak, Satpol-PP membawa gerobak mereka ke kantor sekaligus memberi arahan dengan baik kepada para pedagang.

Dan untuk pedagang yang menggunakan bagian belakang mobilnya untuk berjualan dengan memasang tenda dan kursi-kursi di sekitarnya, para anggota satpol-pp menginstruksikan untuk segera membereskan dagangannya dan digiring ke kantor Satpol-PP bersama PK5 yang lain untuk diberi arahan.

Saiful Thalib

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya