HTTP Status[404] Errno [0]

Sekda Mintaki Jajaran Pemkot Lahirkan Inovasi

15 February 2019 06:40
Sekda Mintaki Jajaran Pemkot Lahirkan Inovasi
Sekda Andi Muh Ansar

BugisPos – Sejak awal Walikota danny Pomanto memang sudah menggaungkan langkah inovasi yang harusnya tunbuh di kalangan pejabat Pemkot Makassar, agar terlihat di tengah masyarakat bahwa Makassar adalah Kota Inovatif.

Sejalan dengan itu, yang baru saja dilantik menjabat Sekretatris Daerah Kota Makassar Andi Muhammad Ansar, pun meminta seluruh jajaran Pemerintah Kota Makassar melakukan inovasi. Mulai tingkat Satuan Kerja Perangkat Daerah (Daerah) maupun kecamatan dan kelurahan.

“Semua harus berinovasi tinggal kita lihat nanti camat berapa, lurah berapa, dinas berapa ini cara yang paling baik untuk melihat kemampuan jajaran pemerintah kota,” kata Ansar dalam Forum Inovasi Daerah Balitbangda Kota Makassar di Arthama Hotel, Kamis (31/1/2019).

Menurut Sekda yang baru dilantik ini, pihaknya akan meminta persetujuan kepada Walikota Makassar Danny Pomanto untuk membuat surat edaran terkait hal ini.

Pasalnya, kata Ansar, jika pimpinan telah mengeluarkan kebijakan maka seluruh jajaran pemerintah kota, mulai SKPD hingga di tingkat kelurahan pasti akan melahirkan inovasi.

“Kalau memang pimpinan sudah memerintahkan lalu tidak melaksanakan pasti akan ada sanksi, tapi saya kira mereka pasti akan melakukan perintah itu,” terang Ansar.

Ansar memberikan contoh di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar. Ia menyebutkan proses pencairan anggaran di dinas yang pernah dipimpinnya terbilang cukup lama. Sehingga dibutuhkan inovasi untuk mempersingkat waktu tetapi tidak mengurangi kewenangan BPKA.

“Misalnya contoh yah, sekarang dari PU itu dokumennya tebal dikirim ke Balaikota. Kenapa tidak dikirim lewat IT saja, jadi BPKA mengontrol lewat IT sesuai dengan kewenangannya. Itu lebih efisien dan efektif,” tukas Ansar (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya