HTTP Status[404] Errno [0]

Siapami yang Akan Jadi Kadis PU?

15 February 2019 06:34
Siapami yang Akan Jadi Kadis PU?
Illustrasi

BugisPos – Sejak Ir.Andi Muhammad Ansar dilantik menjabat Sekda kota Makassar, jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Makassar menjadi lowong. Jabatan ini sementara masih dipegang Ansar selaku pelaksana tugas (Plt). Belum ada pejabat defenitif sebagai kepala dinas di OPD ini.

“Jabtaan Kadis PU tetap dirangkap oleh Pak Ansar selagi belum ada penggantinya tapi definitifnya di sekda. Kita lihat saja nanti bagaimana mekanismenya. Apakah harus pakai Plt atau tidak,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Makassar, Siswanta Attas, di ruang kerjanya, Senin (21/1/2019).

Siswanta mengatakan, hal itu tergantung dari kebijakan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, selaku pihak yang mempunyai hak prerogatif menunjuk siapa yang akan mengisi kekosongan jabatan kepala Dinas PU. Namu kemudian ternyata Ansar yang dipercaya sementara menjabat pelaksana tugas Kadis PU Makassar.

“Ya pak Anshar yang jadi pelaksana tugas. Karena kan masih harus menyelesaikan tugas-tugas di sana dulu sampai adanya kepala dinas definitif,” katanya.

Adapun jabatan kepala Dinas PU nantinya bakal diikutkan pula dalam 15 jabatan yang bakal dilelang dalam waktu dekat. Meski begitu, Siswanta mengaku tak khawatir soa siapa nanti yang akan menjabat sebagai kepala Dinas PU.

“Tidak juga. Banyak ji yang mampu. Cuma kan kita belum ada kesempatan untuk lihat potensi teman-teman yang lain. Selama ini kan Pak Anshar dibantu dengan teman-temanya di PU,” pungkasnya.

Dari informasi yang berkembang, diperoleh kabar bahwa yang dipersiapkan menduduki jabatan Kadis PU Makassar ke depan, antara lain ialah DR.Ir Fuad Azis, mantan pejabat di salah satu Kabid Dinas PU Makassar yang kini menjabat Kepala Bagian LPES kota Makassar. Figur lainnya ialah Tadjuddin Beddu Kabis Jalan dan Jembatan PU Makassar, dan Ir.Achmad Kafrawi yang kini menjabat Staf Ahli Walikota Makassar (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya