HTTP Status[404] Errno [0]

BPBD Bantuki Korban Kebakaran Manggala

16 February 2019 21:56
BPBD Bantuki Korban Kebakaran Manggala
Taufiek Rachman menyerahkan bantuan ke korban banjir Manggala

BugisPos — Di awal tahun 2019 ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Makassar yang cukup sibuk mengurusi masyarakat terdampak bencana, baik bencana kebakaran maupun bencana banjir.

Sebelum musibah banjir yang melanda Manggala di blok 10 dan 8 termasuk areal di sekitrarnya, musibah kebakaran lebih dulu menimpa warga Manggala. Sesudah api melalap, datanglah banjir merendam.

Terkait hal itu, Badan Penanggunga Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar serahkan bantuan kepada korban bencana kebakaran di Kelurahan Manggala Kecamatan Manggala, Rabu (3/1/18)

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD, Taufiek Rachman berupa perlengkapan tidur dan perlengkapan mandi juga bantuan logistik berupa material bahan bangunan. Bantuan tersebut diterima langsung oleh keluarga korban didampingi Lurah Manggala, Shopiwati.

“Kita salurkan bantuan berupa perlengkapan tidur dan perlengkapan mandi, termasuk obat – obatan, tenda, juga perlengkapan untuk anak balita, ” kata Taufuk Rahman, Kepala Pelaksana BPBD Kota Makassar, rabu (3/1/19).

Selain bantuan stimulan pihak BPBD Kota Makssar juga mendirikan tenda darurat bagi keluarga korban kebakaran.

Diketahui, Pada hari rabu malam (/1/1/19) sekira pukul 20.15 Wita, telah terjadi kebakaran rumah permanen di Perumahan Bukit Cahaya Manggala Kelurahan Manggala Kecamtan Manggala Makassar, dengan menghanguskan 2 unit rumah dan mengakibatkan 1 orang meninggal dunia an. Lk. Faisal alias Lopal, umur 24 thn.

Dari pantauan dilokasi kebakaran hari ini, rabu (3/1/19) bertepatan dengan penyerahan bantuan dari BPBD Kota Makassar. Tim Labfor Mabes Polri Cabang Makassar dibawah Komando Kompol Supriedi H melakukan penyelidikan dilokasi kebakaran.

Dari keterangan Kompol Supriedi kepada awak media mengatakan, pihaknya belum bisa menyampaikan penyebab kebakaran rumah tersebut yang mengakibatkan 1 orang meninggal dunia.

“Kita sementara forensik, untuk penyebab kebakaran ini kita tunggu hasil laborotoriumnya, ” terang Komplo Supriedi (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya