HTTP Status[404] Errno [0]

DP Ceritakanki Rahasia Suksesnya di Silatnas STPDN

16 February 2019 15:53
DP Ceritakanki Rahasia Suksesnya di Silatnas STPDN

BugisPos – Silaturahmi Nasional (Silatnas) dan Temu Alumni Praja angkatan 12 Sekolah Tinggi Pemerintah Dalam Negeri (STPDN) dilaksanakan di Hotel Grand Claro pada hari Sabtu, 16 Februari 2019.

Wali Kota Makassar, Ramdhan Pomanto hadir sebagai pembicara utama dalam kegiatan yang bertema “Membangun Birokrat Handal dalam Menyongsong Era Industri”.

Sebagai pejabat yang sukses memimpin Makassar selama kurun waktu 5 tahun, tentunya Ramdhan Pomanto memiliki banyak pengalaman tentang birokrasi.

Dalam kesempatan ini, Danny Pomanto sapaan akrab Wali Kota Makassar membagikan rahasia suksesnya memimpin kota Makassar hingga memperolah banyak penghargaan.

Menurut Danny, menjadi birokrat bukan pekerjaan yang mudah karena amanah berat harus dipikul untuk kemaslahatan bersama.

Latar belakang Danny sebagai arsitek dan tidak berpengalaman dalam pemerintahan, membuatnya kesulitan saat awal menjabat kota Makassar, hal itu disebutkan dalam kegiatan ini.

“Tidak punya pengalaman politik dan pemerintahan, saya memulai dari nol, alias tidak tahu apa-apa”, ujarnya.

Menurut Wali Kota yang berhasil membawa Makassar dikenal di ajang nasional dan internasional lewat sekitar 152 penghargaan yang diraih, pemimpin dalam birokrasi adalah tanggung jawab.

“Pemimpin hadir untuk menjawab”, tuturnya.

Pemimpin harus siap menerima kritikan dari masyarakat yang dipimpin dan mampu bertanggung jawab atas segala tindakan yang dilakukan.

Pendekatan sosial, mendengarkan suara rakyat dan suara-suara yang lain adalah langkah awal yang dilakukan Danny selama dirinya memimpin birokrasi hingga dapat menyukseskan kota Makassar menjadi lebih baik.

“Karena ini birokrat, jabatan politik, maka semua harus didengarkan”, imbuhnya.

Dalam kepimpinan Danny, dirinya selalu melibatkan banyak orang untuk menyelesaikan masalah yang terjadi di tengah masyarakat dengan membentuk suatu sistem dan penelitian yang menghadirkan inovasi-inovasi.

“Nuansa Lokal kita angkat ke tingkat global maka inovasi ini ditransfer menjadi Sombere and Smart City dan banyak inovasi lain yang akhirnya sukses”, jelasnya.

ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya