HTTP Status[404] Errno [0]
Bugispos.com Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) kota Makassar resmi beroperasi beri pelayanan modern di Balaikota jalan Ahmad Yani No 2 Makassar.
16 February 2019 22:04

Inimi Pelayanan Modern Gaya PTSP Bintang Limana Makassar

Sabtu, 16 Februari 2019 22:04
Inimi Pelayanan Modern Gaya PTSP Bintang Limana Makassar
Danny Pomanto tinjau PTSP Bintang Lima Makassar

BugisPos — Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) kota Makassar resmi beroperasi beri pelayanan modern di Balaikota jalan Ahmad Yani No 2 Makassar.

Ruangan kantor baru yang lebih luas dan dilengkapi berbagai fasilitas pelayanan modern, PTSP bintang lima akan melayani pembuatan KTP, SIM, Pasport serta pembayaran Listrik secara on line.

“Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) juga akan membuka gerai pelayanan pengurusan dokumen kependudukan di gedung PTSP ini .” kata Plt Kadis PM PTSP Firman H Pagarra, Kamis (14/2/2019).

Firman menjelaskan bahwa semua zona barat kota Makassar, termasuk Kec Ujung Pandang, Bontoala, Makassar, Ujung Tanah, Wajo dan wilayah yang dekat dengan Balaikota akan dicover di gerai Dinas Capil PTSP bintang lima untuk mengelola dokumen kependudukan.

Selain itu menurut Firman, hadirnya gerai Dinas Capil di kantor Balaikota menjadi tantangan tersendiri bagi PTSP untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sesuai kelas bintang lima,

” Ini merupakan tantangan tersendiri bagi kami, sesuai nama yang diberikan pak Wali, PTSP bintang lima wajib untuk memberikan pelayanan prima sekelas bintang lima untuk masyarakat. Kami akan kelola dengan baik, mudah mudahan kehadiran Dinas Capil akan membuat masyarakat lebih aman dan nyaman melakukan pelayanan publik dibidang kependudukan.” tuturnya.

Dinas PTSP akan melayani 31 jenis item perijinan, PTSP bintang lima saat akan melayani pembayaran PDAM dan BPJS ketenagakerjaaan. Kedepannya, Firman berkeinginan nantinya semua pelayanan publik seperti pembayaran PLN, pajak STNK Kendaraan bermotor, pembuatan SIM dan pembuatan pasport bisa dilakukan di gedung PTSP bintang lima.

“Saat ini kita melayani pembayaran PDAM dan BPJS ketenagakerjaan, selanjutnya PLN dan Samsat membuka gerai di sini. Kita bercita cita kedepannya di PTSP bintang lima ada pembuatan SIM dan Pasport.” Pungkasnya (**)

Author : Arone D. Awing

Loading Comment
BERITA LAINNYA
POPULAR

SABTU , 27 JULI 2024