HTTP Status[404] Errno [0]

Inimi Gebrakan Barunya Dinsos Makassar

17 February 2019 14:31
Inimi Gebrakan Barunya Dinsos Makassar

BugisPos – Pendataan JKN-KIS PBI APBD bagi warga Makassar, kini tidak harus dilakukan di Kantor Dinas Sosial (Dinsos) kota Makassar, tapi bisa juga dilakukan di lokasi bersantai, yakni di Anjungan Pantai Losari, tepatnya di lokasi Car Free Day (CFD), Kota Makassar.

Lokasi ini dipilih Dinas Sosial Kesehatan Makassar untuk lebih memudahkan warga dalam kepengurusan jaminan kesehatan ini memangkas biaya transportasi menjadi lebih murah.

“Kegiatan ini semata-semata demi mendekatkan masyarakat guna memperoleh layanan penginputan Data JKN-KIS PBI APBD yang mana sejak tahun 2015 belum dilakukan proses verifikasi dan validasi data”, ujar Iskandar Lewa selaku Kepala Dinsos Makassar, saat ditemui di Anjungan Pantai Losari (17/2/2019).

Hal ini merupakan gebrakan baru dari Kota Makassar dalam memberikan pelayanan publik. Adapun pelayanan pendataan untuk pembuatan Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat Penerima Bantuan Iuran Anggaran Pendapatan Belanja Negara (JKN-KIS PBI APBD) yang dilakukan hari ini, Minggu, 17 Februari 2019 dikhususkan untuk 4 kecamatan di kota Makassar.

Kegiatan ini dihadiri oleh 4000 masyarakat yang berasal dari 4 kecamatan yang mendapat giliran dalam penginputan data hari ini, yakni kecamatan Mariso, Mamajang, Tamalate, dan Ujung Pandang.

“Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan berlangsung aman, kondusif dan tertib. Trimakasih pada pihak Kepolisian yang ikut mengawal jalannya pelayanan kegiatan pendataan calon peserta Program JKN-KIS PBI,” ujar Iskandar.

Masyarakat menyambut positif gebrakan jemput bola yang dilakukan Dinsos Makassar dan mengucapkan terima kasih atas ini inisiatif yang dilakukan.

ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya