HTTP Status[404] Errno [0]

Tawwa, SDN Borong Sajikan Karya Unik

17 February 2019 19:00
Tawwa, SDN Borong Sajikan Karya Unik

BugisPos – Kegiatan Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan Kota Makassar yang dilaksanakan pada hari Minggu, 17 Februari 2019 dimeriahkan oleh banyak sekolah, salah satunya Sekolah Dasar Negeri (SDN) Borong.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Hasanuddin, kota Makassar ini, SDN Borong menampilkan karya unik yang dibuat oleh siswa-siswinya berupa puisi rupa.

Puisi rupa adalah karya seni perpaduan antara puisi dan seni rupa yang dibuat dari hasil daur ulang.

Puisi-puisi yang ditampilkan menjadi bagian dari berbagai barang bekas, yakni piring, gelas, raket bulu tangkis, pengalas papan ujian, dan bets ping pong yang berbaur menjadi satu kesatuan yang unik.

Karya yang ditampilkan para siswa SDN Borong Makassar ini atas bimbingan dari gurunya bernama Nuraneni yang menjadi guru wali kelas 1 di SDN Borong.

Alasan SDN Borong memamerkan karya unik berupa puisi rupa, menurut Rusdin Tompo selaku fasilitator anak di SDN Borong agar puisi bisa menarik secara visual ketika dibaca oleh pengunjung.

Karya seni dari SDN Borong yang menjadi bagian dari stan kecamatan Manggala ini adalah salah satu dari 10 karya yang ditampilkan oleh sekolah-sekolah dalam ajang ini.

Selain penampilan puisi rupa yang dipamerkan oleh SDN Borong, sekolah lain juga menampilkan berbagai puisi menarik yang bertemakan sekolah adiwiyata.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala UPTD Pendidikan Manggala, Syarifuddin yang datang memberikan dukungan kepada jajarannya yang sudah ikut menyukseskan pameran yang berlangsung ini.

ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya