Disnaker Gelar Forum Perangkat Daerah Guna Susun RKPD

19 February 2019 12:47
Disnaker Gelar Forum Perangkat Daerah Guna Susun RKPD

BugisPos – Dalam rangka penyusunan rancangan awal rencana kerja dinas ketenagakerjaan tahun 2020, diadakan kegiatan forum perangkat daerah, Senin, 18 Februari 2019 di kantor Dinas Ketenagakerjaan kota Makassar.

Kegiatan ini dibuka oleh Asiten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Irwan Bangsawan, yang juga dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sulawesi Selatan, Badan Statistik kota Makassar, Bappeda kota Makassar serta masing-masing perangkat daerah terkait Ketenagakerjaan serta unsur kecamatan dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Makassar.

Tujuan dilaksanakan dilaksanakan kegiatan ini, menurut Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) kota Makassar, Muhammad Mario sebagai upaya sinkronisasi dari prioritas kegiatan pembangunan yang dilaksanakan tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kegiatan ini sebagai upaya sinkronisasi dari prioritas kegiatan pembangunan yang dilaksanakan ditingkat OPD yang khususnya pada hari ini di laksanakan pada Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar”, jelasnya.

Menurut Mario, kegiatan ini adalah salah satu wadah antar pelaku pembanguman untuk membahas prioritas kegiatan pembangunan hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kecamatan.

Forum Perangkat Daerah ini, ujar Mario adalah sebagai upaya untuk mengisi Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) pada tahun 2020 – 2021.

Mario berharap dengan perencanaan RKPD ini dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap Penilaian Laporan Kinerja Instansi Pemerintah ( LKjIP) di Kota Makassar.

ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya