Hanya 13 Kabupaten Ikuti LSS Tingkat Provinsi Sulsel

19 February 2019 16:43
Hanya 13 Kabupaten Ikuti LSS Tingkat Provinsi Sulsel

BugisPos.- Kabupaten Bulukumba, salah satu dari 13 Kabupaten di Sulsel yang mengikuti Lomba Sekolah Sehat ( LSS) Tingkat Provinsi Sulsel dan pada Selasa (19/2) tim penilai dipimpin H.Suherman, Kepala Biro Kesra Kantor Gubernur Sulsel.

Usai melakukan penilaian di MAN 2 di jalan Matahari, SD 171 Loka di jalan Muh.Noor dan SMP Negeri 2 Bulukumba, Karo Kesra H.Suherman saat bincang bincang dengan awak media ini menjelaskan, tahun 2019 ini, ada 13 Kabupaten Kota yang mengikuti LSS, dan Kabupaten Bulukumba merupakan Kabupaten ke 10 yang dinilai.

Didampingi penanggung jawab LSS H.Muh.Nasir Azikin, Karo Kesra menyampaikan, memang tidak semua Kabupaten Kota mengikuti LSS, bahkan tahun ini katanya lebih sedikit dibanding tahun 2018. ” Tahun 2018 lalu 15 Kabupaten Kota yang mengikuti LSS, sementara tahun 2019 ini hanya 13 yang ikut,” jelasnya.

Ketidak ikutan daerah lain, kemungkinan disebabkan ketidak siapan sekolahnya mengikuti lomba. ” Alhamdulillah Kabupaten Bulukumba rutin mengikuti LSS ini, dan saya kira itu juga tergantung Kabag Kesra masing masing daerah,” ungkap H.Suherman.

Sebenarnya, sambung H.Suherman, diharapkan semua Kabupaten Kota mengikuti program LSS ini, termasuk di Bulukumba juga diharapkan setiap tahun melakukan pembinaan kepada sekolah, agar bisa mengikuti LSS. ” Alhamdulillah, Kabag Kesra Bulukumba Hj.Darmawati merespon kegiatan Sekolah Sehat, terbukti tahun 2019 ini, ada tiga sekolah yang mengikuti LSS. Terkuat soal juara, itu bukan utama, tetapi bagaimana program Sekolah Sehat ini bisa berkelanjutan,” harap Suherman.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya