Inimi Fasilitas Four Point Zero Gaya Dispora

19 February 2019 06:15
Inimi Fasilitas Four Point Zero Gaya Dispora

BugisPos – Inovasi memang sudah menjadi gaya bagi jajaran pengambil keputusan pada setiap OPD di Makassar. Pimpinan OPD yang minim inovasi dipastikan akan tersingkir.

Salah satu pimpinan OPD yang punya banyak inovasi, adalah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar A. Hendra Hakamuddin. Kali ini dia berjanji akan membuat laboratorium digital di Gedung KNPI Makassar. Fasilitas itu nantinya bakal digunakan untuk mengembangkan talenta muda di bidang digital.

Langkah tersebut merupakan bentuk pengembangan sumber daya manusia, utamanya bagi generasi muda. Fasilitas baru di akan lebih representatif dimanfaatkan oleh para pemuda di Kota Makassar. Namun, rencananya pengadaan fasilitas ini diagendakan tahun depan.

“Saya sebut fasilitas Four Point Zero. Kita siapkan di situ komputer, LED dan fasilitas lainnya untuk pengembangan sumber daya manusia,” kata Hendra sesuai Forum Perangkat Daerah di Balaikota Makassar, Senin 18/2/2019.

Selain itu, Hendra Hakamuddin memastikan seluruh kecamatan akan memiliki fasilitas lapangan olahraga. Namun, ia memberikan syarat kepada masyarakat yang menginginkan adanya fasilitas itu.

Hal ini menyusul karena banyaknya permintaan pembangunan lapangan olahraga. Namun lahan tersebut tak berstatus milik Pemerintah Kota Makassar.

“Kebutuhan sarana dan prasarana itu semakin meningkat. Kalau ada kecamatan yang membutuhkan fasilitas olahraga dan itu sesuai administrasi, paling tidak memiliki alas hak milik pemerintah. Minimal satu akan saya lengkapi dengan lapangan olahraga,” kata Hendra

Begitu juga dengan alat olahraga. Pasalnya, dalam dua tahun ini dihentikan sementara pengadaannya karena sempat menjadi temuan oleh Badan Pemeriksa Keuangan.

Meski begitu, lanjut Hendra, pihaknya telah berkonsultasi dengan Inspektorat Kota Makassar dan BPK terkait hal itu. Dispora telah memiliki aturan sehingga pengadaannya bisa direalisasikan tahun depan.

“Kita buka tahun ini untuk tahun depan alat-alat olahraga ini, baik itu bola, raket, panahan, dan alat olahraga lainnya,” tukas Hendra (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya