Inimi Forum Perangkat Daerah Gaya Disnaker

19 February 2019 06:10
Inimi Forum Perangkat Daerah Gaya Disnaker

BugisPos — Pembahasan pada Forum Perangkat Daerah (FPD) bagi Dinas Ketenagakerjaan tentunya berbeda dengan materi pembahasan dengan FPD yang dilaksanakan oleh OPD lainnya.

Pada FPD yang dilaksanakan Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar dalam rangka Penyusunan Rancangan Awal Kerja Dinas Ketenagakerjaan Tahun 2020, bertempat di Hotel D’Maleo, Jalan Pelita Raya, Senin18/2/2019 ini, berkutat pada kepentingan ketenagakerjaan di kota Makassar.

Dalam sambutannya, Asisten II A.Irwan Bangsawan mengatakan kegiatan yang diselenggarakan merupakan kegiatan yang pertama kali.

“Tujuannya untuk memformulasikan hasil Musrenbang itu bisa terlaksana dengan baik dengan beberapa stakeholder di kecamatan, yang kedua ada program-program yang dilaksanakan harus berkaitan dengan SKPD lain. Disinilah kehadirannya forum SKPD ini bisa berlanjut, kita sangat apresiasi,” ungkapnya usai memberi sambutan.

Lebih lanjut Mantan Kadis Disnaker Kota Makassar menuturkan, kegiatan ini diharapkan bisa mengurangi penuntasan pengangguran di Makassar.

“Disnaker Kota Makassar ada program penuntasan pengangguran melalui job fair, kemudian padat karya dan sebagainya ini sangat perlu ditambahkan intesitasnya,” jelasnya.

Forum perangkat daerah ini nantinya akan berkesinambungan dengan pranmusrenbang di tingkat kota, lalu akan di formulasikan dari Pemkot menjadi program Musrenbang secara Nasional di Jakarta (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya