Kodong, Ratusan Caddie Keracunan Makanan

19 February 2019 18:27
Kodong, Ratusan Caddie Keracunan Makanan

BugisPos – Keracunan makanan massal terjadi saat santap siang di kegiatan silaturahmi para caddie yang bertempat di Aula Lapangan Golf Paddy Valley Patalassang, kabupaten Gowa, Senin, 18 Februari 2019.

Dalam kejadian tersebut, sebanyak sekitar 132 orang keracunan makanan yang disajikan oleh Caddie Paddy Vally atas nama Arwini bersama beberapa rekannya yang dibuat di kecamatan Pallangga.

Adapun isi menu makanan dalam tiap dos yang telah disantap oleh ratusan orang tersebut, diantaranya acar mentimun, telor, daging sapi rendang, sambal dan pisang.

Kejadian tersebut bermula, ketika salah satu caddie, mendadak mengeluh mual dan pusing disertai muntah, saat menyantap makanan. Namun, korban mengira hanya penyakit maagnya yang kambuh.

Setelah lama berselang, semakin banyak caddie yang merasakan keluhan yang sama, sehingga pihak management Golf Pade Vally membawa beberapa caddie ke beberapa puskesmas dan rumah sakit.

Pihak management membawa para korban ke Puskesmas Pattallassang dan Puskesmas Lurah Mae, Rumah Sakit Syech Yusuf, Faisal , Bahagia, dan Grestelina, kota Makassar.

Pihak kepolisian yang mengusut kasus ini, sudah mengamankan 5 saksi, yakni RE sebagai tukang masak, AW dan SY selaku caddy penyedia nasi, JI, pembuat kue puding, SN, satpam, serta sampel makanan dan mengamankan Tempat kejadian Perkara (TKP).

Sementara itu, awak media yang hendak mengkonfirmasi kejadian ini kepada pihak pengelola lapangan Golf Pade Vally, tidak bisa menemui pihak terkait karena dihalangi oleh satpam yang menjaga. -Ullah-

ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya