Suherman Sebut MAN 2 Bulukumba Salah Satu Nominasi Cukup Bagus

19 February 2019 11:11
Suherman Sebut MAN 2 Bulukumba Salah Satu Nominasi Cukup Bagus

BugisPos.- Ketua tim penilai Lomba Sekolah Sehat ( LSS) Tongkat Provinsi Sulsel H.Suherman yang juga Karo Kesra Kantor Gubernur Sulsel, saat tiba di MAN 2 Bulukumba, menyatakan Kabupaten Bulukumba, merupakan daerah yang ke 10 yang didatangi tim penilai.

Dan menariknya, Ketua tim penilai ini menyebut MAN 2 Bulukumba masuk nominasi cukup bagus. Hal tersebut diungkapkan dihadapan Wakil Bupati Tomy Satria Yulianti, Ketua TP PKK Siti Isniyah, Kabag Kesra Hj.Darmawati, serta pejabat lainnya, sesaat sebelum melakukan penilaian.

Dijelaskan UKS merupakan salah satu upaya yang dilakukan yang berkesinambungan, jangan hanya karena ada penilaian.” Saya berharap, di Bulukumba ini, tidak ada lagi sekolah yang tidak mengikuti lomba sekolah sehat dan saya kira Kabag Kesra Hj.Darma bisa mengundang kami tim pembina UKS Provinsi Sulsel memberikan pembinaan di sekolah sekolah yang ada di Bulukumba, apalagi Kabag Kesra sangat intens melakukan komunikasi dengan kami di tingkat Provinsi,” papar H.Suherman.

Menurutnya dengan kegiatan lomba sekolah sehat, kebersihan sekolah dapat terus terjaga dan hal ini berpengaruh terhadap pendidikan. ” Saya yakin dan percaya jika kita selalu melakukan lomba, semua sekolah pasti selalu bersih,” jelasnya.

Jadi katanya, yang terpenting bagaimana membiasakan hidup bersih termasuk kesehatan lingkungan sekeliling sekolah, bersih dari segala gangguan, termasuk kenakalan remaja.

” Kalau selalu ada lomba sekolah sehat, yakin tidak ada kenakalan remaja, jadi bagaimana stake holder ikut membantu membina sekolah,” harap H.Suherman.

Pokoknya tambah ketua tim penilai, nanti Kabag Kesra Bulukumba undang kami setelah penilaian, kumpulkan semua kepala sekolah untuk pembinaan Sekolah Sehat yang bebas rokok, apalagi Wakil Bupati Tomy Satria sangat konsisten dalam pembinaan sekolah sehat di Bulukumba dan tahun ini dia berharap Bulukumba bisa juara tingkat Provinsi, sisa bagaimana hasil penilaian tim.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya