Tabe, OPD Pemkot Wajibki Gelar Forum Perangkat Daerah

19 February 2019 06:07
Tabe, OPD Pemkot Wajibki Gelar Forum Perangkat Daerah

BugisPos — Tantangan bagi Pemkot Makassar ke depan semakin berat. Itu sejalan dengan perkembangan kota yang cenderung lebih cepat dan dinamis, juga sejalan dengan regulasi yang berkembang . Karena itulah Pemkot Makassar dituntut untuk lebih kreatif dan terbuka dalam menerima perkembangan yang ada.

Sejalan dengan itu, Kepala Bappeda Makkassar dr Andi Hadijah Iriani mengatakan, OPD Pemerintah Kota Makassar diwajibkan menggelar forum perangkat daerah untuk penajaman program kerja. Sebab, beberapa bulan lagi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Makassar akan berakhir.

“Beberapa bulan lagi RPJMD kita akan berakhir, jadi setiap SKPD harus menajamkan programnya melalui forum ini agar tepat sasaran,” kata Kepala Bappeda Kota Makassar Hadijah Iriani, Senin 18/2/2019.

Iriani mengatakan, program yang akan dilaksanakan nanti harus sinergi stakeholder terkait. Agar integrasi dalam pelaksanaannya kelak bisa berjalan sebagaimana mestinya.

“Semua stakeholder terkait masing-masing SKPD hadir di Forum perangkat daerah ini. Nanti di situ road map kerja masing-masing diselaraskan,” lanjut Iriani.

Sebelum ke Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat Kota Makassar, semua SKPD sudah melaksanakan Forum perangkat daerah untuk penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah.

“Saya ingatkan kembali, untuk RKPD kita tidak berpedoman RPJPD Kota, RPJMD Provinsi, tetapi ke Rencana Kerja Pemerintah Daerah, SDGs, dan pastinya pelaksanaan SPM untuk pelayanan publik,” tutupnya.

Sejuah ini, SKPD yang telah melaksanakan Forum Perangkat Daerah adalah Dinas Perdagangan, Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Pemuda dan Olahraga, serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya