Dinas PMPTSP, Upayakan Pelayanan Maksimal

20 February 2019 06:56
Dinas PMPTSP, Upayakan Pelayanan Maksimal

BugisPos – Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) dilaksanakan pada hari Selasa, 19 Februari 2019 di Ruang Sipakalebbi, Balai Kota Makassar, jalan Ahmad Yani, Makassar.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk menyelengarakan layanan perizinan dan non perizinan yang cepat, efektif, efesien, dan transparan.

Forum ini menghadirkan 3 narasumber yang berkompeten di bidangnya yakni, Bappeda Kota Makassar, Dinas PM PTSP Prov Sulsel, dan Dinas PM PTSP Kota Makassar sendiri.

Hadir pula dalam kegiatan ini para pihak Organda (organisasi daerah) dan Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM).

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) melakukan upaya memaksimalkan pelayanan perizinan maupun non perizinan, usai berkantor baru di lantai 1, Balai Kota Makassar, jalan Ahmad Yani, Makassar.

Kantor baru dinas PMTSP memberikan kemudahan akses bagi masyarakat karena keperluan administrasi dari instansi terkait berada dalam satu ruangan.

Dalam forum ini, Firman H Pangarra selaku Plt Kadis Dinas PMPTSP membeberkan upaya pemaksimalam kinerja dari pihaknya setelah mendapatkan kantor baru.

Firman berharap melalui kegiatan ini, ada solusi dan strategi yang ditemukan yang dapat memberikan kepastian hukum, sehingga dapat mewujudkan hak-hak masyarakat dan investor untuk mendapatkan pelayanan perizinan secara maksimal.

Senada dengan Firman, Asisten I kota Makassar yang hadir membuka forum ini secara resmi juga berharal agar PMPTS dapat memberikan pelayanan publik lebih baik dari sebelumnya.

“Kita berharap capaian-capaian di PM PTSP bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya dengan memberikan indikator program yang terarah. Sehingga, kelak kegiatan dan output yang dihasilkan dapat meningkatkan perekonomian kota Makassar dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, tutupnya.

ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya