Kemenlu RI Akan Gelar Diplofest di Makassar

20 February 2019 12:05
Kemenlu RI Akan Gelar Diplofest di Makassar

BugisPos – Ajang Diplofest (Diplomasi Festival) yang dilaksanakan oleh Kementrian Luar Negeri (Kemenlu) Republik Indonesia (RI) memilih kota Makassar sebagai tuan rumah pegelaran besar pada tahun 2019.

Diplofest adalah ajang untuk mengetahui lebih banyak mengenai Diplomasi Indonesia dengan berbagai macam materi penunjang tentang diplomasi.

Dalam kegiatan ini, disajikan kuliah-kuliah umum, simulasi sidang Dewan Keamanan PBB, belajar bernegosiasi dengan wakil negara lain dalam pertemuan bilateral, dan berlatih public speaking.

Kegiatan bergengsi ini juga menawarkan informasi beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dan dari negara-negara sahabat.

Selain itu, pengunjung juga berkesempatan untuk berbincang dengan para diplomat dari Kemenlu dan mengetahui lowongan kerja di organisasi-organisasi Internasional .

Acara kunci pelaksanaan diplofest adalah bertemu langsung dengan Retno selaku Menteri Luar Negeri (Menlu) yang akan membahas mengenai seluk beluk diplomasi di Indonesia di Baruga Andi Pangerang Petterani, mulai pukul 09.00 hingga 11.00 WITA, Sabtu, 23 Februari 2019.

Selanjutnya setelah acara talksow bersama Menlu, diadakan beberapa rangkaian acara festival diplomasi di Celebes Convention Center (CCC), jalan Metro Tanjung Bunga, kota Makassar, yang dimulai pukul 13.00 WITA hingga pukul 22.00 WITA.

Acara ini akan dimeriahkan oleh penyanyi terkenal, Vidi Aldiano dan akan dimeriahkan oleh grup musik Endah Nrhesa dan Gamaliel Audrey Cantika.

ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya