Beredar Video Dukungan, Danny : “Itu Hak Pribadi”

21 February 2019 15:17
Beredar Video Dukungan, Danny : “Itu Hak Pribadi”

BugisPos – Wali Kota Makassar memberikan pandangannya terkait beredarnya video para camat di kota Makassar yang diduga merupakan video dukungan kepada salah satu pasangan calon (paslon) Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI).

Video yang telah beredar di media sosial tersebut berisikan 15 camat di Makassar bersama dengan mantan Gubernur Sul-Sel, Syahrul Yasin Limpo yang mengancungkan jari tangan membentuk simbol angka 1.

Terkait hal tersebut, saat ditemui di Ruang Sipakatau, Balai Kota Makassar, jalan Ahmad Yani, kota Makassar (21/2/2019), Ramdhan Pomanto selaku Wali Kota Makassar menyatakan bahwa hal tersebut adalah hak pribadi.

“Itu hak pribadi para camat, dan bukan dengan saya”, jelas Danny sapaan akrab Wali Kota Makassar ini.

Menyatakan dukungan kepada salah satu paslon dengan berbagai cara, menurut Danny adalah hal yang wajar sebab hal tersebut bagian dari aspirasi pribadi dan dilindungi oleh Undang-Undang Dasar (UUD).

Para Aparatur Sipil Negara (ASN) memang diperintahkan untuk netral dalam menyambut kontestasi pemilihan umum (pemilu) 2019.

Namun, menurut Danny para ASN memiliki hak pribadi untuk menentukan sikap atau menyatakan dukungannya setiap hari libur kerja, yakni Sabtu dan Minggu.

Dalam menanggapi kasus yang menyeret para camatnya, Danny berjanji akan membela dan akan membantu 15 camat yang terlibat dalam video tersebut.

ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya