DP Lantik DPP IMMIM Makassar

21 February 2019 13:05
DP Lantik DPP IMMIM Makassar

BugisPos – Dewan Pengurus Pusat Ikatan Masjid Mubaligh Indonesia Muttahdah (DPP IMMIM) resmi dilantik oleh Wali Kota Makassar, Rabu, 20 Februari 2019 di Gedung Islamic Centre IMMIM, jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar.

Pelantikan ini dirangkaikan dengan upgrading mubaligh dan dihadiri oleh Ketua DPP IMMIM, Ahmad Sewang dan Kepala Kantor Wilayah, Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Selatan, Anwar Abubakar.

Ramdhan Pomanto selaku Wali Kota Makassar, dalam kesempatan ini menyampaikan terima kasih kepada para alim ulama dan mubaligh atas bimbingan dan bantuan selama dirinya melaksanakan jabatannya sebagai Wali Kota Makassar.

Danny sapaan akrab Wali Kota ini, menyebutkan bahwa mubaliqh akan mendapat banyak tekanan saat situasi politik seperti saat ini. Selain itu, tekanan terkait sosial keumatan.

“Banyak umat ingin mendengarkan fatwa tentang kebenaran-kebenaran politik. Mubalighlah tempat bertanya masyarakat”, tutur Danny.

“Untuk itu mubaligh harus kita utamakan karena ia mengajarkan akhlak, melakukan doa dan memberi ilmu tentang banyak hal. Karena kota tanpa akhlak dan doa tidak ada berkahnya”, tambahnya.

Di akhir sambutannya, Danny tak lupa memberikan doa kepada para mubaligh agar selalu menjadi pemersatu umat.

“Semoga mubaligh dapat menjadi pemersatu dan jika ada sesuatu yang tidak jelas biasakan tabayyun, agar kita tidak mudah dipecah-belah”, terang Danny.

ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya