HTTP Status[404] Errno [0]

F8 Makassar 2019 Siapki Diluncurkan Kemenpar

02 April 2019 22:19
F8 Makassar 2019 Siapki Diluncurkan Kemenpar

BugisPos – F8 yang tiga tahun terakhir digelar oleh Pemkot Makassar, gaungnya menjakar ke dunia internasional. Hal ini wajar saja terdi sebab pada setiap event F8, panitia pengundang sejumlah negara untuk mengambil bagian pada F8 ini.

Untuk tahun 2019 ini, Dinas Pariwisata Kota Makassar mempersiapkan teknis acara untuk peluncuran kegiatan Makassar Eight International Festival and Forum (F8) 2019 yang akan dilakukan oleh Kementerian Pariwisata.

“F8 itu adalah kegiatan tahunan pemerintah kota dan selama pelaksanaan itu selalu sukses dan melampaui target kami,” ujar Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata (Dispar) Makassar Amalia Malik di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa 12/2/19

Ia mengatakan kegiatan seni, budaya, dan hiburan, yang dibalut dalam kegiatan F8 Makassar ini sudah resmi menjadi agenda Kementerian Pariwisata (Kemenpar) setelah beberapa indikator persyaratan berhasil dipenuhi.

Dia menyatakan pada akhir 2018 Kemenpar telah mengumumkan “Top 10 Event Nasional” untuk kegiatan pariwisata 2019, di mana F8 menjadi salah satu kegiatannya. “Di akhir tahun 2018 kemarin kan sudah diumumkan langsung oleh Kemenpar, kalau ada `Top 10 Event Nasional` dan F8 Makassar itu satu dari 10 agenda nasional,” katanya.

Amalia memastikan kegiatan yang mampu menyedot hampir dua juta pengunjung pada 2018 ini bakal tetap terlaksana di tahun ini. “Bulan Mei tahun ini sudah selesai masa baktinya pak wali kota dan walaupun sudah tidak menjabat, F8 Makassar masih tetap bisa dilaksanakan karena sudah menjadi agenda kementerian. Manfaat dari kegiatan ini juga sangat besar, khususnya secara ekonomi bagi pelaku industri kreatif,” terangnya.

Ia menyebutkan persiapan untuk meluncurkan secara spektakuler kegiatan F8 Makassar ini sudah memasuki tahap perencanaan konten acara dan telah menetapkan tim kreatif. “Tim kreatif sudah kami tetapkan dan nantinya mereka yang akan menyusun konsep dan desainnya,” ucapnya (**)

285 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya