Fasilitas Karebosi Mauki Ditata Biar Lebih Nyaman

21 February 2019 21:19
Fasilitas Karebosi Mauki Ditata Biar Lebih Nyaman

BugisPos – Lapangan Karebosi mestinya memang selalu ditata sesuai perkembangan zaman. Kondisi lima tahun lalu bagi Karebosi tentulah menjadi tertinggal dan sudah usang bila tak dilakukan penataan yang lebih fresh.

Terkait hal itu, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar bakal menambah dan menata fasilitas Lapangan Karebosi.

Hal itu diungkapkan Kadispora Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin, disela-sela peresmian kantor pengelola Lapangan Karebosi, Senin, 18/2/19. Menurut Hendra, Dispora Makassar akan mengubah lintasan lari yang sebelumnya dari bahan semen ke bahan gravel.

“Selain lebih cantik, lintasan dengan bahan gravel lebih nyaman dan aman buat masyarakat pengguna lintasan lari,” ujar Hendra.

Selain itu, di samping lintasan akan ditanami rumput yang akan menambah keindahan Lapangan Karebosi. Juga penambahan outdoor gym.

“Insya Allah, program perbaikan ini selesai sebelum masa tugas bapak (Danny Pomanto, Walikota Makassar) berakhir,” jelas Hendra.

Hendra menambahkan, sebelumnya Dinas PU Makassar sudah memasang fasilitas lampu penerangan di tiga lapangan di Karebosi.

“Dengan adanya lampu penerangan otomatis membuat aktifitas masyarakat di lapangan Karebosi bertambah,” papar Hendra.

Dengan meningkatnya aktifitas masyarakat di Lapangan Karebosi, Dispora Makassar merasa perlu mendirikan kantor pengelola di Lapangan Karebosi.

“Nantinya ada staf yang mengatur penjadwalan dan perizinan pemakaian fasilitas agar lebih tertata,” kata Hendra.
Pengelola juga bertugas untuk melakukan sosialisasi terkait kebersihan dan keamanan.

“Intinya Pemkot Makassar ingin Lapangan Karebosi jadi tempat yang aman dan nyaman buat masyarakat Makassar dan sekitarnya. Ini juga sejalan dengan misi pak Danny yang ingin mewujudkan Makassar menjadi Kota Dunia,” pungkas Hendra (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya