Hamil Pranikah Hantarki Raih Magister

22 February 2019 08:06
Hamil Pranikah Hantarki Raih Magister

Bugispos – Remaja Putus Sekolah Akibat Hamil Pranikah Studi di Ponrang Selatan Kabupaten Luwu mengantar, mahasiswa S2 Pendidikn IPS PPs-UNM, Mirna meraih magister pendidikan ilmu sosiologi.

Mirna menjalani ujian tesis, Kamis (21/2/2019) di Lantai 3 PPs-UNM dengan dosen penguji, sekaligus Ketua Prodi S2 Pendidikan PPs-UNM, Prof Dr Darman Manda, M.Si, Dr Sulaiman Samad, M.Si serta Dr.Muhammad Syukur, M.Pd.

Sarjana pendidikan sosiologi FKIP Unismuh Makassar ini dibimbing oleh, Dr. Musdaliah Mustadjab, M.Pd serta Dr Muhammad Yahya, M.Si.

Hasil temuan selama penelitian menunjukkan faktor penyebab remaja putus sekolah akibat hamil pra nikah adalah keluarga, pergaulan bebas, kemajuan teknologi dan informasi.

Selain itu juga karena adanya obyek wisata jadi tempat pertemuan para remaja itu serta pendidikan agama yang rendah di kalangan remaja.

Putus sekolah akibat hamil pranikah membawa dampak pada pendidikan, sosial, psikologi dan ekonomi.

Sedangkan solusi dari masalah itu, ditempuh lewat keluarga, lingkungan sekolah serta pendidikan agama.

Mirna melakukan penelitian pada penulisan tesisnya di Kecamatan Ponrang Selatan Kabupaten Luwu, 8 Oktober sampai dengan 16 Nopember 2018.

Magister Pendidikan Sosiologi PPs-UNM ini lahir di Kariako 28 Nopember 1999. Anak dari bapak Baharuddin Linta dan ibu, Musnaya.

Tamat SD Kariako 2003. SMP 1 Buah Ponrang 2006. SMA Negeri I Buah Ponrang 2009. Lulus S1 Pendidikan Sosiologi FKIP Unismuh Makassar 2013 dan lanjut studi S2 Pendidikan Sosiologi PPs-UNM 2017.

Penulis : Maruf

Editor :Adhi

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya