HUT Pangkep, Nurdin Abdullah Hadiahi Ambulance Laut

21 February 2019 21:40
HUT Pangkep, Nurdin Abdullah Hadiahi Ambulance Laut

BugisPos – Gubernur Sulawesi Selatan, Professor Nurdin Abdullah berkunjung ke kabupaten Pangkep untuk menghadiri puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) kabupaten Pangkep (Pangkejene dan Kepulauan) ke-59, Kamis, 21 Februari 2019.

Nurdin Abdullah hadir dengan dididampingi oleh istrinya, Lies Fachruddin dan beberapa jajaran pemerintah provinsi (pemprov) Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan tersebut, pemprov Sul-Sel memberikan kado istimewa, berupa ambulance laut yang bisa beroperasi di laut untuk kepentingan evakuasi medis, pelayanan darurat, dan sistem rujukan.

Ambulance ini memiliki 2 ruang tindakan medis, perawatan, dan operasi yang dapat menampung sebanyak 23 penumpang.

Selain memiliki banyak fasilitas, tentunya ambulance ini akan dilengkapi dengan petugas kesehatan, di antaranya, 1 orang dokter, 2 orang perawat, dan 1 orang bidan.

Pemprov Sul-Sel memberikan kado ini agar kabupaten Pinrang bisa memaksimalkan angka kejadian stunting dan mengurangi kematian ibu hamil karena daerah-daerah atau pulau-pulau terpencil sudah bisa dijangkau dengan adanya ambulance laut ini.

“Ambulance laut mempunyai program kerja untuk pelayanan kesehatan yang terjangkau di pulau-pulau, pelayanan stunting dan gizi buruk/malnutrisi serta mengurangi angka kematian ibu hamil terutama kematian ibu hamil saat melahirkan , dan juga kematian bayi setelah lahir”, jelas Nurdin.

Hadiah dari pemprov Sul-Sel yang diberikan oleh Nurdin Abdullah disambut dengan sangat senang oleh pemerintah kabupaten Pangkep.

ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya