Kabag Kesra Semangati Panlok, Semuanya Rampung Sebelum Pembukaan STQ

21 February 2019 19:09
Kabag Kesra Semangati Panlok, Semuanya Rampung Sebelum Pembukaan STQ

BugisPos.- Lomba Sari Tilawatil Qur’an ( STQ ) ke V tingkat Kabupaten Bulukumba akan dihelat mulai Senin(25/2) malam hingga 1 Maret 2019 dan akan dibuka Bupati Bulukumba AM Sukri A.Sappewali di lapangan olah raga Kelurahan Tanuntung.

Hal tersebut terungkap pada rapat pamantapan dipimpin Camat Herlang Jumali, dihadiri Kabag Kesra Setda Bulukumba Hj.Darmawati, bersama A.Mirza Melani, A.Genda keduanya dari Bagian Kesra, Kapolsek Herlang Iptu.Hadi Rumanto, Danramil Herlang, Pejabat dari Kemenag, Ketua Panitia Lokal Andi Fidya Samad, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Ketua panitia lokal A.Fidya Samad melaporkan, hingga saat ini secara pisik persiapan sudah mencapai 90 persen, termasuk diantaranya kesiapan panggung tilawah yang akan digunakan pada pembukaan sekaligus lomba, persiapan tenda dan kursi

Selain itu juga dilaporkan Posko kesehatan dan ,pemondokan untuk para kafilah dari 10 Kecamatan peserta lomba sudah siapa sebanyak 33 rumah pondokan termasuk pondokan panitia Kabupaten dan Dewan Hakim.

” Khusus untuk peserta lomba STQ, kami siapkan layanan khusus kesehatan di Puskesmas,” jelas A.Fidya.

Demikian halnya Dapur umum, menurut A.Fidya, panitia sudah menyiapkan dapur umum, tidak jauh dari arena lomba. Kemudian terkait soal pondokan peserta, menurut Fidya, pihaknya sudah memasang label atau tanda di semua rumah yang akan ditempati kontingen dari sepuluh kecamatan.

Mendengar penjelasan Ketua Panitia Lokal, Kabag Kesra Hj.Darmawati menyampaikan terima kasih dan mengpresiasi upaya yag telah dilakukan panitia lokal.

” Saya minta panitia lokal agar betul betul siap dalam artian semuanya sudah rampung sebelum pembukaan, dan saya yakin Ketua Panitia lokal mampu, apalagi didukung pak Camat dan unsur Tripika bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat Herlang,” kata Hj.Darmawati yang mengaku keluarga Herlang karena suaminya berasal dari Herlang.- Suaedy.-

646 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya