HTTP Status[404] Errno [0]

Kemenkes Bahas Aplikasi GERMAS di Makassar

20 June 2019 04:01
Kemenkes Bahas Aplikasi GERMAS di Makassar
Direktorat Promkes Kementerian Kesehatan RI, melakukan audiensi kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail,

BugisPos – Hidup sehat bagi masyarakat negeri ini adalah hal yang teramat penting. Sebab itulah sehingga pemerintah memberi prioritas utama dalam pelayanan kesehatan dan meningkatkan taraf hidup sehat masyarakat.

Direktorat Promkes Kementerian Kesehatan RI, melakukan audiensi kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, terkait aplikasi program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), di kediaman Wali Kota Makassar, Kamis (21/2/2019).

Kegiatan yang bersifat Preventive promotive ini diharapkan dapat diaplikasikan secara langsung di lapangan.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Makassar, drg Ita Isdiana Anwar, M.Kes yang mendampingi, menjelaskan, GERMAS merupakan suatu tindakan yang sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

“Fokus GERMAS saat ini meliputi, melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari, makan sayur dan buah setiap hari, dan memeriksa kesehatan secara rutin di Faskes,” tuturnya.

Sementara itu, tujuan utama dari GERMAS ini adalah untuk menurunkan resiko utama penyakit menular dan tidak menular terutama melalui intervensi gizi 1000 hari pertama kehidupan, untuk mencegah terjadinya stunting, memperbaiki pola konsumsi gizi seimbang seluruh keluarga dan meningkatkan aktiftas fisik teratur dan terukur, meningkatkan pola hidup sehat, meningkatkan lingkungan sehat dan mengurangi konsumsi rokok dan alkohol.

“Kita berharap PKK dapat terlibat langsung dalam GERMAS ini, sehingga Indonesia Sehat dapat kita raih bersama,” tutupnya (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya