Raker & Konsultasi Apindo Makassar Digelar di BLK

21 February 2019 19:37
Raker & Konsultasi Apindo Makassar Digelar di BLK

BugisPos – Kepala Bidang Hubungan Industrial (HI) & Jaminan Sosial (Jamsos), Ariansyah menghadiri Rapat Kerja dan Konsultasi Kabupaten/Kota Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Makassar.

Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Latihan Kerja (BLK) , jalan Taman Makam Pahlawan, kelurahan Paroppo, kecamatan Panakukang, kota Makassar, Kamis, 21 Februari 2019.

Airansyah menghadiri acara ini mewakili kepala Dinas Ketenagakerjaan (dinsakser), Muhammad Mario Said yang berhalangan hadir.

Tema yang diusung di rapat kerja Apindo tahun ini yakni “Membangun Hubungan Industrional yang Harmonis di Era Industri 4.0 di Kota Makassar”.

Tujuan diadakannya kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) menyongsong era industri 4.0 yang kini berpengaruh terhadap semua lini.

Ketua Apindo Makasaar, Muhammad Muhayang yang hadir dalam kegiatan menyatakan bahwa peran SDM sangat penting dalam dunia usaha.

Dirinya mengakui bahwa selain modal usaha atau investasi, persoalan yang dimiliki para pengusaha saat ini adalah minimnya kualitas SDM.

Oleh karena itu, melalui rapat kerja ini, Muhayang berharap akan ada solusi bagi peningkatan kualitas SDM, seperti halnya perbaikan skill dalam berbagai bidang untuk menghadapi tantangan era industri 4.0.

ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya