Sekretaris Disnaker Makassar, Hadiri Rakornas SDC di Solo

22 February 2019 22:44
Sekretaris Disnaker Makassar, Hadiri Rakornas SDC di Solo

BugisPos – Dinas Ketenagakerjaan (disnaker) Kota Makassar, Aria Purnabhawa bersama Ketua SDC (Skill Development Centre) Kota makassar, Affandy Agusman menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (rakornas) SDC di Novotel Solo, jalan Brigjend Slamet Riyadi, kota Surakarta, Jawa Tengah.

Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 20 Februari hingga 23 Februari 2019 ini merupakan forum yang dibentuk oleh dan untuk pemangaku kepentingan (stakeholders).

Kota Solo merupakan bagian dari 5 kabupaten/kota di Indonesia yang telah terbentuk SDC, setelah sebelumnya telah terbentuk di kota Makassar, Jawa Timur, Denpasar, dan Banten.

Tujuan dilaksanakannya rakornas SDC ini untuk mengatasi mengatasi permasalahan ketenagakerjaan di daerah-daerah dan sebagai wadah untuk menjalankan kerjasama, koordinasi, keterpaduan sinerjitas program dan kegiatan.

Semuanya bersinergi sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi, profesionalitas & produktivitas tenaga kerja di daerah, meningkatkan relevansi & kualitas pendidikan & pelatihan vokasi sesuai kebutuhan dunia usaha dan industri di daerah, serta meningkatkan sertifikasi kompetensi & rekognisi kompetensi tenaga kerja di daerah.

ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya