Sidrap Terima Bantuan Excavator dari Kementrian PU Pera

22 February 2019 10:09
Sidrap Terima Bantuan Excavator dari Kementrian PU Pera

BugisPos – Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) adalah salah satu kabupaten kota yang ada di provinsi Sulawesi Selatan yang termasuk dalam daerah pemasok beras terbesar di wilayah Sulawesi Selatan.

Kabupaten Sidrap, termasuk satu di antara 5 kabupaten/kota yang telah melaksanakan peringatan hari jadi , yang tahun ini memasuki usia ke-59 tahun dan telah dilaksanakan pada hari Senin, 18 Februari 2019 lalu di Halaman Kompleks SKPD, kabupaten Sidrap.

Dalam rangka HUT Sidrap ini, Kepala Satuan Kerja Pengembangan Penyehatan Lingkungan Pemukiman (Kasatker PPLP) strategis kementrian PU Pera, Hasir Tjanne menyerahkan bantuan kendaraan alat berat jenis excavator yang di berikan kepada pemerintah kabupaten Sidrap.

Bantuan ini diterima langsung oleh Bupati Sidrap, Dollah Mando. Saat ditemui di ruang kerjanya, mewakili masyarakat, dia menyatakan terima kasih kepada KaSatker PPLP Strategis kementrian PU Pera atas bantuannya.

“Saya mewakili seluruh lapisan masyarakat kabupaten Sidrap sangat berterima kasih kepada Hasir Tjenne atas penyerahan bantuan”, ujarnya.

Rencananya, bantuan kendaraan alat berat excavator ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk percepatan pembangunan dalam bidang penyehatan lingkungan permukiman di perkotaan agar bisa dinikmati oleh masyarakat.

Saat dikonfirmasi terkait pemberian bantuan tersebut via whatsapp, Hasir Tjenne mengatakan bahwa pihak pemerintah pusat akan selalu memberikan bantuan kepada setiap kabupaten/ kota yang akan melaksanakan percepatan pembangunan di bidang penyehatan lingkungan permukiman di wilayah perkotaaan.

“Dan untuk bantuan itu sendiri pihak dari pemerintah kabupaten harus siap mensupport bantuan tersebut dengan cara menganggarkan dana operasional dan perawatannya”, jelas Hasir Tjenne.

Oleh karena itu, menurut Hasir, ketika berbicara tentang program percepatan pembangunan di bidang penyehatan lingkungan permukiman di wilayah perkotaan, pihak pemerintah pusat akan segera melakukan survey ke lokasi dan melakukan pemeriksaan proses persyaratan administrasi.

“Bantuan alat berat excavator tersebut yang diberikan kepada pemerintah kabupaten Sidrap akan menjadi sebuah spirit untuk membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sidrap”, ujarnya.

-AAD-

Editor – ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya