Bersama Bupati Andi Sukri Menapak Desa Kahayya

24 February 2019 00:07
Bersama Bupati Andi Sukri Menapak Desa Kahayya

BugisPos.- Ditengah kesibukan Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali, dia masih menyempatkan mendatangi Desa Kahayya Kecamatan Kindang yang berada diatas gunung, pada Jumat ( 22/2) kemarin.

Andi Sukri, tidak sendiri, dia mengajak sejumlah koleganya berpetualang di daerah dingin itu, termasuk diantaranya Pemimpin Cabang Bank Sulsel Bulukumba Finni Arfianas Azwar.

Dengan menggunakan mobil dinas Bupati Toyota Fortuner DD 1 H, Andi Sukri bersama rombongan melaju dengan kecepatan sedang, star dari rumah jabatan Bupati, iring iringan orang nomor satu ini dikawal mobil Patwal Dinas Perhubungan.

Penulis yang menumpang mobil Pajero milik Finni, berada diurutan kedua disusul mobil lainnya, termasuk dari anggota Orari Lokal Bulukumba. Sebelum tiba di Desa Kahayya, Bupati bersama rombongan memenuhi undangan dari Virgo, salah seorang anggota Orari di Desa Anrang sambil menikmati durian.

Kurang lebih 1 jam di rumah Virgo, rombongan Bupati yang membawa bantuan beras melanjutkan perjalanan menuju Desa Kahayya.

” Tolong jaga jarak, jaga jarak,kita sudah berada dijalan yang terjal dan berliku,” perintah Bupati Andi Sukri yang akrab disapa YB8 BK.

Iring iringan mobil yang menyertai Bupati pun bergerak pelan, termasuk Pajero yang ditumpangi penulis bersama Pemimpin Cabang Bank Sulsel Bulukumba. Maklum disisi kiri jalan terlihat jurang yang cukup dalam.

Kurang lebih 1 km sebelum tiba di kediaman Kepala Desa Kindang, satu persatu mobil berusaha menanjak, namun dari seluruh iring iringan mobil, ternyata ada empat unit mobil yang tidak mampu menanjak, termasuk mobil dinas Kasat Pol PP, mobil dinas Humas dan Protokol, mobil milik anggota Orari serta mobil milik kerabat Bupati.

Pasalnya, pada tanjakan jalan yang berliku dipenuhi bebatuan, dan disisi kiri jalan terlihat jurang yang cukup dalam. Beruntung mobil yang ditumpangi Bupati dan penulis, sangat tangguh menapak jalan yang terjal dan licin.

Sekitar pukul 17.15 Wita, rombongan pun tiba di kediaman Kepala Desa Kahayya Abdul Rahman, dan di rumah itu sudah menunggu Camat Kindang HA.Awal bersama tokoh masyarakat setempat, termasuk beberapa orang mahasiswa FK UMI yang melaksanakan Baksos pelayanan kesehatan di desa itu.

Beberapa menit setiba di rumah Kades Kahayya, Bupati Andi Sukri menyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada lima warga kurang mampu, selanjutnya pukul 17.30 Wita, Bupati Andi Sukri menerima rombongan mahasiswa Fakultasnya Kesehatan UMI Makassar, selanjugnya usai sholat magrib, rombongan meninggalkan Desa Kahayya yang kini dikembangkan menjadi salah satu destinasi wisata gunung yang diprakarsai HA.Mattampawali AS, sekertaris Dinas Pariwisata Bulukumba yang juga adik Bupati Bulukumba.- Suaedy Lantara.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya