Musda MUI Resmi di Buka Bupati Sidrap

23 February 2019 17:59
Musda MUI Resmi di Buka Bupati Sidrap

BugisPos – Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten Sidrap, menggelar Musyawarah Daerah (Musda) MUI dalam rangka pemilihan Ketua dan Pengurus MUI periode 2019-2023 di Ruang Aula Kantor SKPD, kelurahan Arawa, kecamatan Wattang Pulu, kabupaten Sidrap, Sabtu, 23 Februari 2019.

Kegiatan ini berlangsung dengan mengusung tema “Meningkatkan Peran Ulama Dalam Perbaikan Aqidah Dan Akhlak Bangsa Serta Pemberdayaan Ekonomi Ummat”.

Bupati Sidrap, Dollah Mando didampingi dengan Kapolsek Maritengngae, Iptu Samad yang datang mewakili Kapolres Sidrap hadir membuka musda ini secara resmi.

Turut hadir pula, para pengurus MUI Provinsi Sulawesi Selatan, Professor Ghalib, Kepala Kemenag Sidrap, Irman Baharuddin, Ketua MUI Sidrap, Patahuddin Sukkara, para alim ulama dan tokoh agama, serta para pengurus MUI dari 11 kecamatan di kabupaten Sidrap.

Dalam sambutannya, Dollah Mando menyampaikan bahwa pelaksanaan musda ini adalah suatu hal yang mutlak di dalam dinamika organisasi karena melalui Musda ini suatu organisasi dapat melakukan regenerasi pengurus dan evaluasi terhadap pelaksanaan program yang telah terlaksana maupun yang belum terlaksana

“Segenap pengurus MUI agar dapat menjadi teladan dan pelopor pembinaan keagamaan yang berbasis keislaman dan kebangsaan di Kabupaten Sidrap dan berikanlah pembinaan rohani dengan aqidah dan akhlak berdasarkan Al quran dan Sunnah,”harapnya.

Menurut Dollah Mando, perlunya peningkatan wawasan kebangsaan agar masyarakat memiliki kecintaan dan semangat untuk membangun daerah, bangsa dan negara.

“Jauhkan masyarakat dari pemikiran yang menyesatkan”, imbuhnya.

“Perkuat dan aktifkan selalu program Rihlah Dakwah MUI kabupaten Sidrap untuk memberikan pencerahan-pencerahan kepada masyarakat”, tutupnya.

-Suriady-

Editor – ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya