NA : Langsungki Kutelpon Walikota

23 February 2019 20:34
NA : Langsungki Kutelpon Walikota

BugisPos – Gubernur Sulawesi Selatan , Nurdin Abdullah menanggapi keras video yang beredar terkait mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) bersama 15 Camat di Makassar yang secara terang-terangan menyatakan dukungannya ke calon Presiden Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada pemilu mendatang.

Seperti dilansir oleh Celebes Media.id Nurdin Abdullah mengaku telah memberi warning dengan menegur secara langsung Walikota Makassar, Danny Pomanto terkait anak buahnya yang menyatakan langsung dukungan terhadap Capres-Cawapres nomor urut satu.

“Langsung saya telpon pak Wali, saya bilang ini kok ada begini, dia bilang tidak pak, dia tidak ngomong, dia cuma bilang saya Camat ini, saya Camat ini,” ungkap Gubernur Sulsel.

“Hal seperti itu mestinya tidak dilakukan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan mampu membedakan dukungan pribadi dengan dukungan organisasi,” tambah Gubernur Sulsel.

Lebih lanjut, Nurdin Abdullah juga menghimbau ASN untuk menjaga netralitas di Pilpres mendatang.

“Jangan sampai masyarakat menjadi takut memilih hanya karena tidak adanya netralitas dalam pilkada,” tutup Nurdin Abdullah.

Sebelumnya, Video SYL yang berdurasi 1 menit 26 Detik bersama 15 Camat di Makassar yang menyatakan dukungan terhadap Capres-Cawapres nomor urut satu Joko Widodo dan Ma’ruf Amin viral di media sosial. (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya