Danny : ” Anak Muda Penting Tau Isu Politik”

24 February 2019 08:32
Danny : ” Anak Muda Penting Tau Isu Politik”

BugisPos – Walikota Makassar, Ramdhan Pomanto mendukung perhelatan Diplomacy Festival (diplofest) yang dilaksanakan oleh Kementrian Luar Negeri (menlu) di Kota Makassar, Sabtu, 23 Februari 2019

Pelaksanaan yang berpusat di Celebes Convention Center (CCC) dihadiri oleh pelajar dari kalangan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan mahasiswa-mahasiswa se-Sulawesi Selatan.

Masing-masing sekolah di Sul-Sel mengirimkan 70 orang siswa untuk mengikuti ajang ini dan sebanyak 7 ribu dari 100 SMA dan Universitas Negeri di Makassar, Gowa dan Maros hadir.

Diplofest sendiri membahas tentang diplomasi-diplomasi dalam pemerintahan dan isu-isu politik luar negeri yang penting diketahui oleh kawula muda Indonesia.

Danny Pomanto sapaan akrab Wali Kota Makassar yang hadir dalam ajang Dilpofest di Celebes Convention Center (CCC) bersama Retno Mursadi selaku Menlu mengatakan bahwa Indonesia memiliki posisi penting di luar negeri.

“Mulai dari mata uang terkuat ke dua di dunia , komitmen persoalan Palestina, masuk dalam dalam dewan keamanan PBB meskipun hanya anggota sementara. Hal seperti ini lah yang harus diketahui anak-anak muda kita sejak dini sebamntgai penerus bangsa,” ucap Danny.

Bagi generasi muda, khususnya usia SMA, penting untuk mengetahui segala isu-isu politik yang terjadi di Luar Negeri.

“Event ini hadir dan untuk memperkenalkan isu-isu politik luar negeri, diplomasi kepada masyarakat khususnya anak SMA dan Mahasiswa,” imbuh Danny.

Menurut Danny, perhelatan yang dilaksanakan Menlu yang telah dilaksanakan sebanyak 5 kali berturut-turut di Kota Makassar menjadi kesempatan besar bagi generasi muda untuk mengekslor dan menambah wawasan.

ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya