Disdik Galakkanki Gerakan Tanam Pohon di Sekolah

24 February 2019 12:04
Disdik Galakkanki Gerakan Tanam Pohon di Sekolah

BugisPos – Selama ini pemerintah memang memprogmkan penghiajaun di semua tempat terbuka. Bahkan di tempat tertutup pun seperti di dalam gedung, juga dihimbau ada penghijauan. Penghijauan itu jangan hanya dilakukan pada saat peringatan Hari Lingkungan Hidup.

Yang patut dicontoh ialah Kadis Pendidikan kota Makassar Abd Rahman Bando. Biar bukan Hari Lingkungan Hidup dirinya tetap saja melakukan gerakan tanam pohon di sekolah.

Rahman yang baru saja menakhodai Dinas Pendidikan, dia telah gencar menggalakkan penanaman pohon di sekolah-sekolah yang berada dalam naungan pemerintah kota Makassar.

Hal itu kembali terlihat saat Abdul Rahman Bando beserta jajarannya melakukan penanaman pohon di SD Inpres Panaikang I dan III Jalan Urip Sumoharjo, Jumat (22/2/2019).

“Target kita sesuai program 18 revolusi pendidikan dari bapak walikota yaitu bagaimana menambah sekolah-sekolah di Makassar menjadi sekolah adiwiyata,” kata Rahman, sapaan akrab Rahman Bando.

Khusus di SD Inpres Panaikang, Rahman mengaku menanam beberapa jenis pohon. Tak hanya pohon teduh, Rahman juga menanam sejumlah pohon Mangga di area tersebut.

“Macam-macam, ada pohon yang memang sebagai peneduh seperti ketapang mini dan pucuk merah, kita juga tanam pohon mangga,” ucap Rahman (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya