HTTP Status[404] Errno [0]

Foto : M. Romahurmuziy

Gus Rommy : “IPNU-IPPNU Harus Menjemput Bola, Bukan Menunggu”

13 March 2019 09:47
Gus Rommy : “IPNU-IPPNU Harus Menjemput Bola, Bukan Menunggu”

BugisPos – Ketua Umum PPP, M. Romahurmuziy atau yang akrab disapa dengan Gus Rommy, menerima Pengurus Pusat (PP) IPNU dan IPPNU di Pesantren Sunni Darussalam, Sleman Yogyakarta, Minggu, 24 Februari 2019.

Dalam kesempatan itu, Rommy yang merupakan anak pendiri IPNU dan IPPNU, yakni didirikan oleh KH. Tolchah Mansyur dan Nyai Umroh Mahfudhoh menekankan agar pengurus-pengurus Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) untuk proaktif melakukan kaderisasi dakwah ke sekolah-sekolah.

Pasalnya, saat ini banyak paham-paham radikal yang menyasar para pelajar, yang perlu untuk dicegah dengan aktif menyebarkan paham Ahlu Sunnah wal Jamaah ( Aswaja) sebagai bekal mereka.

“Para pengurus harus menjemput bola dan tidak hanya menunggu para pelajar mendaftar untuk masuk menjadi bagian dari IPNU dan IPPNU”, ujar Gus Rommy.

Dengan adanya perkembangan dunia digital di era milenial seperti sekarang ini, Rommy meminta untuk dapat dimanfaatkan dengan melakukan kampanye kreatif, para pengurus diminta aktif di berbagai media sosial untuk menyebarkan paham Aswaja dan memperkenalkan IPNU dan IPPNU itu sendiri.

“Dakwah melalui media digital juga perlu menampilkan materi yang ringan, bahkan juga perlu dengan kesenian, seperti lagu, shalawat, dan lainnya. Terbukti, semakin menarik cara yang digunakan, pengunjungnya pun semakin banyak”, tukas Gus Rommy.

Sumber : detikNews

Editor : ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya