Pete-pete Smart Sudah Diujimi Kemenhub

24 February 2019 11:44
Pete-pete Smart Sudah Diujimi Kemenhub

BugisPos – Pete-pete Smart yang selama ini masih belum dioperasikan secara massal di Makassar, akhirnya program angkutan massal ini mendapat persetujuan dari Kemeneterian Perhubungan. Kementerian telah menguji standar Pete-pete Smart ini sebagai angkutan laik operasi.

Karena itulah Pemkot Makassar memastikan, program moda transportasi Pete-pete Smart akan tetap berlanjut.

Plt Kadis Perhubungan Kota Makassar, Muhammad Iqbal Adnan mengatakan, jika Kementerian Perhubungan telah melakukan pengecekan fisik atas kelayakan teknis Pete-pete Smart pada 15/2/19 lalu.

“Pengecekan kelayakan teknis itu sebagai langkah awal sebelum penerbitan izin beroperasi,” kata Iqbal.

Iqbal mengakui jika tim Kemenhub meminta beberapa bagian dari Pete-pete Smart untuk dievaluasi. Namun demikian, bagian yang diminta untuk dievaluasi itu baru bisa diketahui setelah hasil kajiannya keluar dalam waktu dekat ini.

Diketahui, kelayakan teknis Pete-pete Smart saat ini tengah dalam pengkajian di Sub Direktorat Uji Tipe Kendaraan Bermotor, Direktorat Sarana Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan.

Sebelumnya, lelang pengadaan Pete-pete Smart terpaksa mandek dan harus dikaji ulang mengingat sudah empat kali mengalami gagal lelang lantaran harga yang ditawarkan terlalu murah. Ditambah, regulasi pusat yang mengatur Pete-pete Smart dianggap belum tuntas keseluruhan (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya