RAT ke 51 KSP Berkat Bertabur Hadiah

25 February 2019 14:33
RAT ke 51 KSP Berkat Bertabur Hadiah

BugisPos.- Seperti tahun tahun sebelumnya, setiap pelaksanaan RAT, KSP Berkat selalu berbagi hadiah kepada anggota dan karyawan.

RAT KSP Berkat ke 51 yang digelar hari ini Senin (25/2) di hotel Agri Bulukumba, dibuka Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali, dihadiri Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel H.Abd.Malik Faisal, SH.M.Adm.Pem, hampir seluruh Kadis Koperasi se Sulselbar, termasuk Kadis Koperasi Sulut, Ketua Dekopimwil Sulsel Abd.Rahman Khalid, Forkopimda Bulukumba, Ketua Dekopimda Bulukumba Bakkarang, Deputi Bidang Jasa Keuangan PT.Pos Wilayah Agung Pramono,
Pemimpin Cabang Finni Afrianas Azwar, serta kurang lebih 950 orang perwakilan anggota KSP Berkat.

Sebelumnya Bupati Andi Sukri disambut dengan tarian adat, didampingi Ketua KSP Berkat Ir.H.Andi Makkasau,MM bersama pengurus KSP Berkat.

Pada RAT kali ini, pengurus KSP Berkat menyediakan ratusan hadiah, termasuk hadiah utama satu unit sepeda motor, Paket ibadah haji dan Umroh, bagi anggota dan karyawan. Demikian juga pemberian award kepada karyawan yang telah memasuki masa pensiun atas nama Saenab, bersangkutan selain diberikan uang tunai sebesar Rp. 87,5 juta juga mendapat kesempatan menunaikan ibadah umrah.

Ketua KSP Berkat Ir.H. Andi Makkasau, MM yang akrab disapa Karaeng Lompo menyampaikan, Koperasi mempunyai kedudukan yang kuat dalam sistem perekonomian nasional, seperti tertuang dalam IUD 1945, Pasal 33 ayat (1).

Pasal tersebut secara inplisit menunjukkan, kedudukan koperasi merupakan Badan Usaha yang berdasarkan azas kekeluargaan, sehingga koperasi diyakini dapat diandalkan menopang perekonomian nasional, karena peran koperasi adalah menggerakkan ekonomi kerakyatan.

Karaeng Lompo juga melaporkan, RAT tahun buku 2018 dihadiri kurang lebih 950 orang terdiri anggota dari seluruh kantor Cabang dan Capem yang bertujuan antara lain memberikan pertanggung jawaban pengurus atas jalannya koperasi selama tahun buku 2018, pengesahan program kerja dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Koperasi tahun buku 2019. Serta pengesahan peraturan peraturan khusus koperasi untuk pengembangan usaha koperasi, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pada umumnya dan peningkatan kesejahteraan Anggota pada khususnya.

Jadi menurut Karaeng Lompo, pemberian kesejahteraan anggota dan karyawan berupa melaksanakan ibadah umrah bagi anggota yang sudah lunas simpanan wajib dan pokoknya sebanyak 4 orang dengan cara diundi. Demikian juga untuk hadiah utama berupa satu unit sepeda motor.

Bagi pengelola kantor cabang dan cabang pembantu yang berkinerja baik dalam peningkatan pencairan kredit dan menurunkan NPL, meningkatkan outstanding serta laba akan diberikan penghargaan.

Ketua KSP Berkat juga melaporkan, tahun 2018 lalu telah memberikan paket lebaran kepada anggota dan THR bagi karyawan. ” Meskipun hal ini terasa berat, tetapi demi meningkatkan kesejahteraan anggota dan karyawan, maka kami dari pengurus mengalokasikan anggaran untuk itu sebesar Rp.4.506.494.900.-“papar Karaeng Lompo.

Selain itu, katanya, sebagai warga negara yang baik, pihaknya telah menyetor pajak ke Kas Negara tahun buku 2018 sebesar Rp.1.588.000.000.- .Dan tahun buku 2018, pengurus telah menaikkan gaji karyawan sebesar Rp.250 ribu.

” Insya Allah kedepan kami akan meningkatkan kualitas kantor pelayanan, baik kantor cabang maupun cabang pembantu yang jumlahnya sudah mencapai 77 unit tersebar di Provinsi Sulsel, Sulbar, Sultengah Sultenggara, Sulut dan Gorongtalo,” papar HA.Makkasau Karaeng Lompo.- Suaedy Lantara

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya