Foto : Iskandar Lewa, Plt Kepala Dinas Sosial Kota Makassar.

Caleg Diduga Bermain dengan Dana PKH

26 February 2019 09:40
Caleg Diduga Bermain dengan Dana PKH

BugisPos – Laporan-laporan yang masuk ke Dinas Sosial (Dinsos) kota Makassar terkait dana penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) terus berdatangan.

Salah satunya, sejumlah oknum calon anggota legislatif (caleg) yang diduga memanfaatkan dana PKH untuk memperoleh suara dari masyarakat.

Dinsos kota Makassar menerima bukti keterlibatan beberapa oknum caleg dalam penyelewengan dana PKH berupa pengakuan lisan, tertulis, dan video dari masyarakat.

Terkait hal ini, Dinsos kota Makassar melakukan tindakan tegas dengan melaporkan oknum-oknum caleg tersebut ke pihak yang berwajib untuk diselidiki lebih lanjut.

‚ÄúSudah dilaporkan ke Polrestabes Makassar”, pungkas Iskandar Lewa selaku pelaksana tugas Kepala Dinas Sosial Kota Makassar.

Diduga penyalahgunaan dana ini sudah terjadi di semua wilayah di kota Makassar yang warganya terdata sebagai penerima bantuan PKH.

Untuk saat ini, laporan penyalahgunaan dana PKH yang masuk ke Dinsos Makassar berasal dari masyarakat penerima manfaat di 2 kecamatan di kota Makassar, yakni kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya.

ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya