Dinsos Akan Evaluasi Data Penerima Bantuan PKH

26 February 2019 09:47
Dinsos Akan Evaluasi Data Penerima Bantuan PKH

BugisPos – Penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang berjumlah sekitar 2 ribu orang di kota Makassar, diduga banyak masalah dalam penyaluran dananya.

Masalah penyaluran yang laporannya sampai di Dinas Sosial (dinsos) kota Makassar, antara lain dimanfaatkan oleh kepentingan kelompok tertentu, dugaan oknum yang memotong sebagian dana, penerima dana disandera untuk kepentingan pemilu, dan penerima dana tidak termasuk dalam golongan keluarga miskin.

Menindaklanjuti masalah ini, Dinsos kota Makassar akan mengevaluasi masyarakat penerima bantuan PKH, dengan melakukaan pendataan ulang.

Pelaksana Tugas Kepala Dinsos Makassar, Iskandar Lewa menyatakan bahwa data penerima dana PKH di Kota Makassar sebanyak 22.871 orang.

“Karena tidak pernah ada evaluasi dan validasi data, jumlah penerima tidak pernah berubah”, jelasnya.

“Kita tidak ingin warga Makassar selalu bergantung kepada dana PKH. Tujuan program ini memutus mata rantai kemiskinan. Bukan menambah orang miskin”, tambah Iskandar.

ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya