Sosialisasi Kebijakan Persampahan Digelar Kecamatan Mariso

26 February 2019 12:11
Sosialisasi Kebijakan Persampahan Digelar Kecamatan Mariso

BugisPos – Pemukiman masyarakat yang sehat dengan lingkungan yang bersih sangat penting dan diperlukan untuk memperbaiki kualitas kesehatan masyarakat.

Lingkungan yang bersih dan asri, harus ditunjang dengan pengelolaan sampah rumah tangga yang baik yang ramah lingkungan sehingga derajat kesehatan masyarakat meningkat.

Oleh karena itu, Pemerintah kecamatan Mariso menggelar Sosialiasi Kebijakan Persampahan di Ruang Sipakainga, kantor kecamatan Mariso, Senin, 25 Februari 2019.

Kegiatan yang diikuti oleh 50 orang peserta perwakilan 9 kelurahan se-kecamatan Mariso ini, menghadirkan narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup, kota Makassar dan Yayasan Peduli Negeri (YPN).

Sosialisasi ini digelar dalam rangka penyehatan lingkungan permukiman yang berkelanjutanan dengan mengembangkan pengelolaan persampahan yang ramah lingkungan.

Materi yang dibahas dalam sosialisasi ini adalah mengenai kebijakan pengelolaan persampahan sesuai Peraturan Presiden (Perpres) nomor 97 tahun 2017 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah Rumah Tangga.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan dapat meningkatkan taraf pengetahuan masyarakat mengenai pengelolaan sampah yang baik dan ramah lingkungan.

ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya