Kecewa, Pekat Palopo Soroti Jalan Salubattang

27 February 2019 19:04
Kecewa, Pekat Palopo Soroti Jalan Salubattang

BugisPos – Dewan Pimpinan Daerah Palopo Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) melalui ketua Infokom, Ahmad menyoroti jalan di kelurahan Salubattang kecamatan Talluwanua.

Berdasarkan rilis yang dikirimkan ke BugisPos.Com pada Selasa (26/2/2019), Ahmad mengaku kecewa terhadap pemerintah daerah dan anggota dewan yang tak kunjung melakukan perbaikan terhadap jalan tersebut.

“Dari tahun 2015 sampai sekarang sering diusulkan baik melalui musrembang kelurahan maupun reses anggota DPRD Palopo, namun apa yang terjadi, musrembang dan reses bisa jadi dikatakan hanya formalitas saja” keluhnya.

“Karena fakta yang berbicara.
Kami sebagai lembaga pemerhati masyarakat PEKAT IB sangatlah kecewa dengan kondisi jalan yang ada di kelurahan tersebut” lanjutnya.

“Harapan kami agar sudilah kiranya pemerintah kota Palopo dan para anggota dewan yang terhormat, agar jalan yang ada di kelurahan Salubattang yang panjang kurang lebih 2 Km di anggarkan untuk perbaikan” harap Ahmad.

“Mengingat pada awal kampanye Walikota sebelum terpilih beliau pernah berjanji akan mengagendakan perbaikan jalan tersebut, kami bukan menagih pak Walikota, tapi hanya sekedar mengingatkan janjinya” pungkasnya.

Lurah salubattang, Mulyiati S Sos melalui keterangannya menyampaikan bahwa jalan di Salubattang sudah sering diusulkan ke pemerintah daerah.

“Memang ini persoalan jalan yang ada di kelurahan Salubattang sudah beberapa kali kami usulkan. baik lewat musrembang maupun lewat reses anggota dewan.
Namun sampai sekarang belum terealisasi.
Sebagai lurah saya hanya sebatas mengusulkan, persoalan terialisasi itu adalah kewenangan pemerintah daerah” keluhnya.

Ditempat terpisah Camat Telluwanua, Ir. Darsan Dappi menanggapi keluhan warga terkait jalan di Salubattang sudah masuk prioritas perbaikan.

“Ini persoalan jalan di kelurahan Salubattang, sudah menjadi prioritas kami untuk di adakan perbaikan.
Karena banyaknya genangan-genangan air akan menambah cepatnya kerusakan aspal yang telah ada, dan Insha Allah tahun ini akan diusahakan” jawabnya.(**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya