Adami Layanan e-KTP di PTSP Bintang Lima

28 February 2019 06:26
Adami Layanan e-KTP di PTSP Bintang Lima

BugisPos – Sejak Dinas PM PTSP Bintang Lima berkantor di Menara Balaikota Jl.Achmad Yani Makassar, perkembangannya luar biasa dalam konteks pelayalan kepada masyarakat. Tidak sia-sia PTSP berkantor di jantung kota Makassar ini.

Faktanya, Dinas PM PTSP yang dinakhodai Firman Pagarra ini, telah membuka pelayanan pengurusan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) untuk 8 kecamatan yang ada di Makassar.

Pelaksana Tugas PM PTSP Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra mengatakan, keadaan kantor disdukcapil saat ini tidak seimbang dengan jumlah warga yang setiap harinya datang mengurus data kependudukan.

Untuk itu, ia berinisiatif memberi ruang di PTSP Bintang Lima untuk layanan pengurusan e-KTP.

“Sementara kita bantu backup 8 kecamatan dulu, karena di PTSP Bintang Lima semua pelayanan harus di kita cover, mau itu izin dan lain-lain,” kata Firman, disela Coffe Morning Humas Pemkot Makassar, Rabu (27/2/2019).

Adapun 8 kecamatan yabg dimaksud Firman yakni, Kecamatan Makassar, Kecamatan Ujung Pandang, Kecamatan Bontoala, Kecamatan Ujung Tanah, Kecamatam Tallo, Kecamatan Wajo, Kecamatan Sangkarrang dan Kecamatan Mariso.

“Sejak dibuka 6 Februari lalu, kita melayani sekitar 300 sampai 350 warga setiap hari,” ucap Firman (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya