Dinkes Gandengki LPM dan NGO Susun RKPD 2020

28 February 2019 06:08
Dinkes Gandengki LPM dan NGO Susun RKPD 2020

BugisPos – Tantangan yang dihadapi Dinas Kesehatan kota Makassar ke depan semakin berat. Karena itulah Dinas yang dinakhodai dr Naisyah Tun Azikin ini agaknya lebih mencermati perkembangan yang ada.

Terkait hal itu, Dinkes Kota Makassar menggandeng Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan NGO untuk menyusun Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2020.

Pembahasan RKPD tersebut dikemas dalam bentuk Forum Perangkat Daerah yang digelar di Hotel Golden Tulip Jalan Sultan Hasanuddin, Rabu (27/2/2019).

“Kita evaluasi yang lalu kemudian kita bahas rencana kerja daerah kita untuk tahun 2020. Kita minta usulan masyarakat untuk menjadi bahan kajian kami dalam menyusun rencana kerja untuk tahun 2020 mendatang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Andi Naisyah Tun Azikin.

Selain NGO dan LSM, Dinkes Makassar juga mengundang pihak Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan dan BPJS dalam menyusun rencana kerja tersebut.

Menurut Naisyah, sapaan akrab Naisyah Tun Azikin, rencana kerja dinkes tahun 2020 harus dipadukan dengan program pemerintah pusat dan provinsi lantaran pada tahun 2020 pemkot Makassar tidak memiliki RPJMD.

“Harus kita padukan dengan program provinsi dan pusat, tetapi tetap kita butuh usulan masyarakat. Kita akan menyusun rencana kerja dari partisipasi masyarakat, jadi sifatnya buttom up,” kata Naisyah (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya