Ketua KO’RASA Minta Fokuski Tangani Pasien

28 February 2019 16:32
Ketua KO’RASA Minta Fokuski Tangani Pasien

BugisPos – Terkait postingan pasien atas nama Anas (39) beralamat di Jalan AMD Borong Jambu, Manggala, Makassar yang saat ini telah mendapat perawatan intensif di RS. Wahidin Sudirohusodo atas respon dari Dinkes Makassar.

Ketua Komunitas Sosial Kerukunan Keluarga Ko’rasa, Zainal Mustafa H. Moddo yang mengunggah postingan pasien tersebut, melalui aplikasi WhattsApp kepada BugisPos.com pada Kamis (28/2/2019) memberikan tanggapan terkait kronologi pasien Anas yang sempat “viral” di grup-grup WA.

“Tanggapan saya dengan Dinas kesehatan Makassar, Singkatnya begini, setelah saya koordinasi dengan Wawali via WA, beliau teruskan ke Dinkes dan saya lansung dihubungi dari tim Puskesmas Antang dan Dinkes makkassar. Alhamdulillah dalam 12 jam korban dirujuk ke rumah sakit, yang awalnya ke Awal Bros, tapi pull ruangan isolasi, terus RS. Labuang Baji. Dokter di sana memberi petunjuk kalau pasien ini baik ditangani di RS Wahidin, dan kami pun bersama-sama menuju RS. Wahidin dan langsung di tangani oleh dokter disana, saya mewakili keluarga tanda tangan di RS. Wahidin sebagai penjamin” ulas Mustafa.

Lanjut mantan Ketua Partai Demokrat kecamatan Manggala ini menghimbau agar pemberitaanya difokuskan terhadap penanganan pasien semata tanpa menyudutkan pihak manapun.

“Tabe, tapi mohon beritanya berimbang dan fokuski di pasien dan Komunitas Sosial KO’RASA…. jangan maki menyudutkan siapapun soal ini, tapi kita kawal bersama” pintanya.

“Harapan kami dari keluarga KO’RASA, agar media bisa membantu dan mengawal korban karena kondisinya juga tidak mampu, kasihan” tambah Ketua Kerukunan warga asli Manggala ini.

“Kami dari Komunitas Sosial Masyarakat Manggala hanya mampu berbuat untuk masyarakat yang ada di Manggala, tapi penggiat media adalah garda terdepan untuk membantu sesama” pungkasnya. (One)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya