Menjamin Kenyamanan Berinvestiasi di Makassar

28 February 2019 06:20
Menjamin Kenyamanan Berinvestiasi di Makassar

BugisPos – Seorang investora yang ingin menanamkan modalnya di sebuah daerah seperti di kota Makassar, tentu saja yang pertama mereka cermati ialah sejauhaman investasi mereka itu akan terjamin keamanan dan kenyamanannya.

Untuk menjamin hal itu, tentu saja diperlukan komitmen dan sikap pemerintah daerah. Dan Pemkot Makassar menyatakan akan memberi jaminan akan keamanan dan kenyamanan berinviestasi di kota ini.

Jaminan dimaksud akan diberikan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM PTSP), yang menargetkan jumlah investasi di kota Makassar tahun 2019 mencapai 21 triliun.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas PM PTSP Kota Makassar Firman Hamid Pagarra mengatakan, pihaknya telah bekerjasama dengan KPPU dan Public Private Parnertship di bawah Kementerian Keuangan dan Bappenas dalam menjamin kenyamanan investasi di Makassar.

“Target kita nilai investasi di Makassar tahun ini mencapai Rp 21 triliun,” kata Firman, sapaan akrab Firman Pagarra, Rabu (27/2/2019).

Ia menyebut, penanaman modal menjadi unsur utama yang akan dikerjakan tahun ini. Bahkan, Firman berencana akan melakukan kunjungan investasi ke beberapa daerah untuk menjadikan Makassar sebagai kota ramah investor.

“Itu sementara kita akan gali, kita akan coba melakukan kunjungan investasi ke beberapa kota untuk pelajari sistem investasi yang mereka terapkan,” ucap Firman (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya