Waspadako ! Tim Cyber Diskominfo Lacak Konten Tipu-tipu

28 February 2019 06:28
Waspadako !  Tim Cyber Diskominfo Lacak Konten Tipu-tipu

BugisPos – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar agaknya semakin menggeliat menjalankan program-programnya yang langsung menyentuh penetingan masyarakat banyak.

Kali ini Diskominfo yang dinakhodai Ichwan Yacub telah membentuk dan langsung menurunkan tim cyber untuk melacak konten-konten hoax, saracen dan lapak jualan online tipu-tipu.

Hal ini dilakukan untuk menjamin kenyamanan masyarakat dalam menyerap informasi – informasi yang beredar di dunia maya.

“Jadi kita punya tim yang akan melacak semua konten yang sudah diidentifikasi seperti berita bohong atau hoks, bersifat sara, mengacaukan dan konten yang bisa menimbulkan tidak kondusifnya keamanan stabilitas politik saat ini, termasuk pembelanjaan online,” kata Ichwan sapaan akrab Ichwan Jacob, Selasa (26/2/2019).

Selain itu, ia juga menghimbau masyarakat untuk menelpon ke Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 apabila menjadi korban berita hoax atau belanja online.

“Kita punya warroom, secara tidak langsung itu semua terpantau. Tim Diskominfo juga telah bergabung dengan cyber dan telah melacak sejumlah akun-akun yang diduga memuat konten-konten negatif, pembuat konten harus hati-hati membuat konten jangan sampai merugikan orang lain,” pungkasnya (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya