PPK dan PPS Tanete Riantang, Sosialisakan Kertas Suara

02 March 2019 11:53
PPK dan PPS Tanete Riantang, Sosialisakan Kertas Suara

BugisPos – Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tergabung dalam Badan Pengawas Pemilu (bawaslu) kecamatan Tanete Riattang menggelar sosialisasi pengenalan surat suara untuk pemilihan presiden dan legislatif April 2019 mendatang di Mesjid Al Fatihah, jalan Andalas Watampone, Jumat, 1 Maret 2019.

Menurut Nur Ansar selaku ketua PPK Tanete Riattang, sosialisasi yang digelar ini penting agar warga sebagai peserta pemilu mengenali kertas surat suara dan tau tata cara pencoblosan, singkatnya.

Dalam sosialisasi ini, Nur Ansar menjelaskan tata cara pencoblosan kertas suara kepada para jamaah mesjid yang hadir setelah selesai melaksanakan shalat Jumat.

Ada 5 jenis kertas suara yang disosialisasikan diantaranya, kertas suara warna abu – abu untuk memilih presiden dan wakil presiden, kertas suara warna kuning untuk memilih anggota DPR RI, kertas suara warna merah untuk memilih anggota DPD RI, dan kertas suara warna biru untuk memilih anggota DPRD Provinsi, serta kertas suara warna hijau untuk memilih anggota DPRD kabupaten.

-Sadli-

Editor – ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya