Ada yang Beda dari Peringatan HUT Damkar Makassar

02 March 2019 10:42
Ada yang Beda dari Peringatan HUT Damkar Makassar

BugisPos – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran (Damkar) yang ke-100 yang bertepatan pada hari Jumat, 1 Maret 2019 dirayakan dengan berbagai cara yang berbeda oleh seluruh instansi Damkar di Indonesia.

Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, memperingati usia seabad Damkar dengan melakukan agenda pengibaran bendera di puncak Gunung Lantimojong dan dasar laut.

Menurut Kepala Dinas Damkar kota Makassar, Andi Muh Yasir, di usia 1 abad Damkar, semua instandi Damkar di seluruh Indonesia mengapresiasi dengan berbagai macam kegiatan.

Di peringatan usia 100 tahun, Damkar Makassar melaksanakan kegiatan yang melibatkan banyak unsur terkait dalam pelaksanan kegiatan pengibaran bendera.

“Di puncak Gunung Latimijong, personil Damkar Makassar menempuh jarak dan waktu yang bermedan berat untuk mencapai puncaknya,” jelas Yasir.

“Pendakian ke puncak tertinggi di Sulsel ini juga diikuti Damkar DKI Jakarta dan kabupaten Maros, dengan menempuh perjalanan selama lima hari”, tambanya.

Usai berhasil melakukan pengibaran bendera di puncak Gunung Latimojong, selanjutnya diturunkan personil untuk pengibaran bendera di bawah laut, tepatnya di sekitar Pulau Badi, kabupaten Pangkep.

“Selain pengibaran bendera di bawah laut, anggota Damkar Makassar ikut dalam pelestarian dan penanaman terumbu karang. Kawasan dipilih adalah Pulau Badik di Kabupaten Pangkep,” jelas Yasir.

Selain pengibaran bendera, ada beberapa rangkaian kegiatan lain dalam memperingati HUT Damkar ke-100, yakni donor darah dan kerja bakti.

Donor darah dilaksanakan oleh Damkar Makassar bekerja sama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) kota Makassar yang dilaksanakan selama 3 hari berturut turut.

Untuk kegiatan kerja bakti, dilakukan pembersihan daerah di seputar Lapangan Karebosi oleh ratusan personil Damkar Makassar.

ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya