Fasilitas Olahraga Mauki Diadakan di Tiap Kecamatan

02 March 2019 06:20
Fasilitas Olahraga Mauki Diadakan di Tiap Kecamatan

BugisPos – Semua OPD di kota Makassar diwajibkan melaksanakan Forum Perangkat Daerah (FPD) yang intinya sebagai wahana memunculkan ide-ide dan inovasi tentang apa yang mesti dilakukan pada tahun 2019 di kota Makassar.

Terkait hal itu, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar juga melaksanakan FPD di Balaikota Makassar. Pada kesempatan tersebut Kadispora Makassar Hendra Hakamuddin berjanji akan mengawal aspirasi masyarakat terkait pemenuhan kebutuhan akan fasilitas olahraga di seluruh wilayah kecamatan di Makassar. Selama ini, fasilitas olahraga di Kota Makassar kerap mendapatkan sorotan lantaran dinilai terlalu minim.

Beberapa kecamatan yang mengajukan pemenuhan fasilitas olahraga berupa lapangan antara lain yaitu Kecamatan Manggala, Panakukang, Tamalanrea, Ujung Pandang.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, Ahmad Hendra Hakamuddin, kebutuhan masyarakat Kota Makassar akan sarana dan prasarana olahraga semakin hari semakin meningkat.

“Jadi, kalau ada kecamatan yang membutuhkan lapangan atau fasilitas olahraga dan itu sudah sesuai dengan administrasi, minimal punya alas hak bahwa itu memang milik pemerintah, saya pastikan minimal satu kecamatan satu akan kami lengkapi lapangan atau fasilitas olahraga,” jelas Hendra dalam forum perangkat daerah Dispora Makassar di Ruang Rapat Sipakalebbi Balaikota Makassar, Senin, (18/2/2019).

Selain itu, kata dia, pihaknya juga bakal kembali memenuhi kebutuhan masyarakat akan alat-alat olahraga yang sempat terhenti selama dua tahun belakangan dikarenakan menjadi temuan BPK.

“Setelah kami konsultasi dengan inspektorat dan disetujui oleh BPK, kami sudah punya aturan-aturanya terkait apa yang harus dipenuhi dan kita buka tahun ini untuk tahun depan, baik itu bola, raket, panahan dan sebagainya,” katanya (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya