Kodong, Ada Lansia Terlantar

02 March 2019 10:24
Kodong, Ada Lansia Terlantar

BugisPos – Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) kecamatan Tallo, melakukan kunjungan dan assesment kepada lansia bernama daeng Sikking, Kamis, 28 Februari 2019.

Kunjungan ini merupakan tindak lanjut atas laporan warga mengenai lansia terlantar yang tinggal di tengah-tengah Pasar Panampu, kelurahan Panampu, kecamatan Tallo, kota Makassar.

Mendapatkan laporan tersebut, TKSK kecamatan Tallo langsung berkunjung ke rumah kakek renta yang hidup sebatang kara itu, untuk melihat langsung kondisinya.

Setelah dilakukan assesment, ternyata Sikking tidak memiliki Kartu Keluarga (KK) Makassar dan pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) Sikking bukan beralamatkan Makassar, melainkan daerah di kabupaten Pangkep.

Dari informasi lebih lanjut yang didapatkan TKSK Tallo, Sikking mengaku memiliki keluarga di kabupaten Pangkep dan cucu yang berdomisili di kota Makassar.

Menurut Sikking, cucunya bekerja sebagai salah satu tenaga medis di kota Makassar dan cucu menantunya adalah oknum anggota Polri yang bertugas di wilayah Pa’baeng-baeng, kota Makassar.

Keterangan-keterangan yang diperoleh dari Sikking akan diusut oleh TKSK bersama Dinas Sosial (Dinsos) kota Makassar untuk diproses lebih lanjut.

ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya