Maccaki Tawwa, Kadis Pendidikan Implementasikan Sekolah Adiwiyata

02 March 2019 14:13
Maccaki Tawwa, Kadis Pendidikan Implementasikan Sekolah Adiwiyata

BugisPos – Kadis Pendidikan Makassar, Abd. Rahman Bando mengejawantahkan 18 revolusi pendidikan dengan implementasi dilapangan berupa kegiatan serentak penanaman pohon dan tanaman sayuran dilingkungan sekolah.

Menurut Rahman Bando ketika dihubungi BugisPos.com melalui pesan WhattApp pada Sabtu (2/3/2019) mengatakan kegiatan serentak seluruh sekolah ini merupakan wujud implementasi dari sekolah Adiwiyata.

“Kegiatan tersebut adalah salah satu implementasi dari 18 revolusi pendidikan yakni sekolah adiwiyata, dimana siswa dan guru serta para bujang sekolah menata lingkungan sekolah termasuk menanam pohon atau tanaman hijauan seperti bunga dan tanaman sayuran di lingkungan sekolah, termasuk pemanfaatan limbah plastik menjadi barang bermanfaat seperti hiasan, kerajinan tangan, media tanam dan lain-lain” ulasnya.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk menumbuh kembangkan rasa cinta dan peduli lingkungan pada anak-anak didik di semua sekolah, mulai dari SD hingga SMP” tambahnya lagi.

“Kita berharap semua sekolah di Makassar mampu memenuhi indikator untuk mewujudkan 18 Revolusi Pendidikan” pungkasnya. (One)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya